Ada 26 Kasus Baru Positif Covid-19 Hari Ini di Sumbar, Kota Padang 'Juara'


Senin, 24 Agustus 2020 - 19:59:50 WIB
Ada 26 Kasus Baru Positif Covid-19 Hari Ini di Sumbar, Kota Padang 'Juara' Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 26 orang warga Sumbar hari ini terkonfirmasi virus corona. Jumlah pelaporan kasus tersebut berasal dari lima daerah di Sumbar diantaranya, Kota Padang, Tanah Datar, Pesisir Selatan, Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

"Kota Padang melaporkan sebanyak 12 orang, Kabupaten Tanah Datar, Pesisir Selatan dan Kota Pariaman masing-masing dua orang, serta Padang Pariaman delapan orang," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Senin (24/8/2020).

Hingga hari ini, jumlah kasus positif terkonfirmasi virus corona di Sumbar berjumlah 1.658 orang, dimana pasien sembuh sebanyak 1.055 orang atau 63,6 persen, dirawat di berbagai rumah sakit 139 orang atau 7,4 persen, isolasi mandiri 351 orang atau 21,17 persen, isolasi daerah 15 orang atau 0,9 persen, isolasi BPSDM 49 orang atau 2,96 persen dan meninggal dunia 49 orang atau 2,96 persen.

"Positivity rate Sumbar berada di angka 1,86 persen dengan jumlah spesimen diperiksa sebanyak 102.936 sampel untuk 89.059 orang," tambahnya.

Hasil tersebut diketahui setelah informasi yang disampaikan oleh penanggung jawab pemeriksaan virus corona di Sumbar dr Andani Eka Putra, melalui 1.600 sampel yang diperiksa. Lanjut Jasman, hampir semua data terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini mempunyai riwayat datang dari luar Sumbar. Untuk antisipasi hal tersebut, Ia meminta kepada seluruh masyarakat agar segera melakukan test PCR secara gratis yang telah disediakan pemprov Sumbar di berbagai fasilitas kesehatan, termasuk bandara.

"Saya meminta masyarakat secara sadar agar mematuhi semua protokol kesehatan yang telah disampaikan, mari perangi virus corona secara bersama sesuai potensi dan kemampuan yang kita miliki," katanya.(*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 24 September 2020 - 20:17:42 WIB

    BMKG : Waspada Peluang Hujan Intensitas Tinggi hingga Jumat

    BMKG : Waspada Peluang Hujan Intensitas Tinggi hingga Jumat HARIANHALUAN.COM - Hujan lebat yang mengguyur Kota Padang mengakibatkan banjir di sejumlah tempat, Rabu (23/9) lalu. Kepala Stasiun Meteorologi Minangkabau Padang Pariaman, Sakimin mengatakan BMKG memprakirakan hujan dengan i.
  • Kamis, 24 September 2020 - 07:04:41 WIB

    Media Pers Adalah Sahabat Pemerintah yang Selalu Mengingatkan

    Media Pers Adalah Sahabat Pemerintah yang Selalu Mengingatkan HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) kembali menegaskan komitmennya untuk terus menjalin kerjasama dan kemitraan strategis dengan seluruh insan media. Pers diberikan keleluasaan untuk mengkri.
  • Rabu, 23 September 2020 - 18:03:07 WIB

    Ada Enam Titik Lokasi Banjir di Kota Padang, Dua Lokasi Diantaranya Terjadi Pohon Tumbang

    Ada Enam Titik Lokasi Banjir di Kota Padang, Dua Lokasi Diantaranya Terjadi Pohon Tumbang HARIANHALUAN.COMĀ -- Akibat curah hujan dengan intensitas cukup tinggi dan merata terjadi di Kota Padang, Rabu (23/9/2020) yang terjadi sejak pukul 12:30 WIB hingga pukul 16:54 WIB, beberpa lokasi kembali dilanda banjir..
  • Rabu, 23 September 2020 - 17:29:41 WIB

    Waspada Banjir dan Longsor, BPBD Padang Kerahkan Anggota ke Sejumlah Titik

    Waspada Banjir dan Longsor, BPBD Padang Kerahkan Anggota ke Sejumlah Titik HARIANHALUAN.COMĀ -- Beberapa titik lokasi yang menjadi langganan banjir seperti Jondul Rawang, Kawasan Kuranji, Mata Air, Padang Selatan, Kawasan Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, akibat hujan deras sejak siang hari.
  • Rabu, 23 September 2020 - 15:48:16 WIB

    Pemkab Padang Pariaman Raih Penghargaan Kemenkeu RI

    Pemkab Padang Pariaman Raih Penghargaan Kemenkeu RI HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI terkait Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam pengelolaan keuangan.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]