12 Pasien Corona di Sumbar Sembuh per 24 Agustus, 7 Orang Warga Padang


Senin, 24 Agustus 2020 - 20:49:02 WIB
12 Pasien Corona di Sumbar Sembuh per 24 Agustus, 7 Orang Warga Padang Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 12 orang pasien positif virus corona dinyatakan sembuh hari ini berdasarkan konversi negatif yang dilakukan sebanyak dua kali oleh laboratorium penanganan virus corona.

"Pasien sembuh terbanyak berasal dari Kota Padang sebanyak tujuh orang, kemudian masing-masing satu orang dari Padang Pariaman, Agam, Pesisir Selatan, Kabupaten Solok dan Tanah Datar," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Senin (24/8/2020).

Tujuh pasien dari Kota Padang diantaranya, wanita 50 tahun warga Korong Gadang, pekerjaan PNS, pria 10 tahun warga Sungai Sapiah, status pelajar, pria 38 tahun warga Jati, pekerjaan karyawan bank dan wanita 53 tahun warga Gunung Sariak, pekerjaan guru, semua kasus tersebut terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, merupakan pasien RSUD Rasidin Padang.

"Kemudian juga pria 23 tahun warga Balai Gadang, pekerjaan kontraktor, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RS Unand," tambahnya.

Sementara dua pasien sembuh dari Dinkes Padang yakni, pria 32 tahun warga Korong Gadang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi dan wanita 56 tahun warga Nanggalo, pekerjaan PNS, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Pekanbaru tanggal 12 Agustus 2020.

Serta masing-masing satu pasien dari Padang Pariaman yakni wanita 46 tahun warga Katapiang, pekerjaan karyawan bank, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang. Dari Kabupaten Agam, wanita 75 tahun warga Kamang Magek, pekerjaan IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

Sementara dari Kabupaten Pesisir Selatan adalah pria 59 tahun warga Tarusan, pekerjaan guru, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang. Kabupaten Solok merupakan bayi (laki-laki) empat bulan warga Saok Laweh, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang dan Kabupaten Tanah Datar adalah wanita 89 tahun warga Simabua, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

"Hingga hari ini total pasien sembuh berjumlah 1.055 orang atau 63,6 persen dari total kasus terkonfirmasi," tambahnya.

Selain itu, perkembangan Covid-19 Sumbar hingga pukul 15.00 WIB dengan kasus suspek sebanyak 125 orang, dirawat sebanyak 30 orang dan isolasi mandiri sebanyak 95 orang. (*)
 

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]