Setiap yang Masuk ke Sumbar Wajib PCR Test


Selasa, 25 Agustus 2020 - 06:30:40 WIB
Setiap yang Masuk ke Sumbar Wajib PCR Test Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Seiring terjadinya penambahan warga Sumbar yang terkonfirmasi positif covid-19 setiap hari, Juru Bicara Gugus Tugas covid-19 Sumbar, Jasman Rizal meminta, setiap orang yang datang dari luar Sumbar harus dan wajib mengikuti uji swab.

Hal tersebut betujuan untuk menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Sumbar. Seperti diketahui sejak kemarin hingga sekarang setiap hari terjadi penambahkan warga yang terkonfirmasi positif covid-19.

Jasman Rizal mengakui, beberapa hari ini memang terjadi peningkatan masyarakat yang terkonfirmasi. Namun pada umumnya warga yang baru datang dari luar Sumbar.

Untuk itu pihaknya tetap mengimbau dan mengajak, warga yang baru perjalan dari luar Sumbar untuk harus dan wajib menjalani uji swab. Kendatipun sudah mengikuti swab dari mana pun. Terutama yang masuk melalui Bandara Internasional Minangkabau, wajib PCR Test.

"Sesuai surat edaran dari Gubernur Sumbar, siapapun yang masuk ke Sumbar walaupun telah melewati rapid test dimana mana, harus dan wajib di melakukan PCR Test. Kita telah menyediakan PCR Test itu di berbagai fasilias kesehatan yang ada di Sumbar dan ini gratis," ujar Jasman Rizal, kemarin.

Jasman Rizal menambahkan, seperti informasi kemarin, Bupati Padang Pariaman Ali  Mukhni dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19. Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dinas baru pulang dari Jakarta dan saat ini sudah menjalani isolasi mandiri. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]