Aduh, Puskesmas di Batam Terpaksa Ditutup Karena Dokter Terpapar Corona


Selasa, 25 Agustus 2020 - 06:50:30 WIB
Aduh, Puskesmas di Batam Terpaksa Ditutup Karena Dokter Terpapar Corona Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM-Disebabkan dokter yang bertugas positif terpapar corona, Puskesmas Tiban Baru Kecamatan Sekupang Batam, terpaksa ditutup untuk sementara waktu. 

“Iya benar, Puskesmas Tiban Baru untuk sementara ditutup dulu, dikarenakan banyak dokternya yang positif Corona,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi kusmarjadi seperti dukitip dari  haluankepri.com (Haluan Media Group), Selasa (25/8/2020).

Disampaikan Didi, hingga saat ini sudah 7 orang Petugas Kesehatan yang bertugas di Puskesmas itu terkonfirmasi positif Corona. Oleh karena itu guna untuk mensterilkan Puskesmas tersebut, maka dilakukan penutupan selama 2 minggu kedepan.

“Penutupan bakal dilakukan hingga 6 September 2020 mendatang. sumber penyebaran di klaster nakes tersebut belum diketahui. Bagi yang kontak langsung dengan Nakes itu juga sudah dilakukan swabnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Erik selaku penjaga di Puskesmas itu mengatakan pasca terpapar 7 tenaga kesehatan disitu, maka seluruh ruangan langsung dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Kemarin sudah dilakukan penyemprotan untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan kantor puskesmas. Untuk pelayanan kesehatan dialihkan untuk sementara ke puskesmas lain yang ada di wilayah Kecamatan Sekupang,” bebernya. (*)

loading...
 Sumber : Haluankepri.co (Haluan Media Group) /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]