Dampak Corona, FIFA Longgarkan Kewajiban Klub Lepas Pemain


Selasa, 25 Agustus 2020 - 07:03:38 WIB
Dampak Corona, FIFA Longgarkan Kewajiban Klub Lepas Pemain ilustrasi FIFA

HARIANHALUAN.COM-Kewajiban klub melepaskan pemainnya untuk membela tim nasional (timnas),  mulai diperlonggar FIFA demi meringankan dampak pandemi COVID-19.

Klub biasanya diwajibkan melepas pemain untuk membela timnas masing-masing pada agenda pertandingan internasional, namun peraturan-peraturan karantina di banyak negara akan membuat kegiatan bepergian menjadi tidak praktis, demikian pernyataan FIFA seperti dikutip AFP, Selasa.

"Banyak pemerintah kembali mengimplementasikan pembatasan bepergian dan imigrasi akibat perkembangan terbaru infeksi-infeksi COVID-19. Sebagian pendekatan itu berdampak langsung terhadap kompetisi internasional seperti periode karantina wajib atau isolasi mandiri dan pembatasan bepergian," demikian bunyi pernyataan itu.

Klub tidak akan diwajibkan melepaskan pemain mereka jika terdapat kewajiban karantina di negara tempat klub bermarkas, di negara tempat pertandingan berlangsung, atau terdapat pembatasan bepergian di antara dua lokasi dan tidak ada pengecualian khusus untuk para pemain.

Peraturan itu diterapkan untuk jeda internasional kompetisi putra mulai 31 Agustus sampai 8 September, dan jeda internasional putri mulai 14 sampai 22 September.

FIFA telah memutuskan bahwa slot-slot pertandingan itu hanya dapat dilakukan di Eropa. (*)

loading...
 Sumber : Antara /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 05 April 2020 - 08:12:24 WIB

    Paling Terdampak Corona, Atalanta Diusulkan Raih Scudetto Liga Italia Tahun Ini

    Paling Terdampak Corona, Atalanta Diusulkan Raih Scudetto Liga Italia Tahun Ini BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, muncul petisi melalui dunia maya yang mengusulkan agar scudetto atau gelar juara Liga Italia Serie A 2019/2020 diberikan ke Atalanta..
  • Ahad, 19 November 2017 - 18:36:49 WIB

    TdS Etape II di Pessel, Bupati: Dampak Ekonomi Terhadap Masyarakat Lokal

    TdS Etape II di Pessel, Bupati: Dampak Ekonomi Terhadap Masyarakat Lokal PAINAN, HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), berharap pelaksanaan grand opening Tour de Singkarak (TdS) 2017 etape II yang digelar dikawasan pantai Carocok Painan, bisa memberikan dampak yan.
  • Rabu, 03 Agustus 2016 - 04:14:24 WIB

    TdS Berikan Dampak Ekonomi

    TdS Berikan Dampak Ekonomi PADANG PANJANG HA­LUAN — Iven tahunan bala­pan sepeda internasional Tour de Singkarak bukan sekadar mengedepankan olahraga semata. Di balik itu terkandung makna pe­ning­katan ekonomi ma­sya­rakat didaerahnya..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]