5 Pasangan Artis Ini Batal Nikah karena Beda Agama, Ada Reino Barack-Sandra Dewi


Selasa, 25 Agustus 2020 - 08:41:37 WIB
5 Pasangan Artis Ini Batal Nikah karena Beda Agama, Ada Reino Barack-Sandra Dewi Foto: Instagram

HARIANHALUAN.COM - Jodoh merupakan salah satu rahasia Tuhan, tapi manusia hanya bisa berencana. Meski setiap pasangan berusaha mempertahankan hingga ke jenjang pernikahan namun kadang hubungan tersebut harus kandas di tengah jalan.

Tak hanya orang biasa, ternyata selebriti di Tanah Air juga merasakan hal demikian. Dari Reino Barack dan Sandra Dewi serta Laudya Chyntia Bella dan Chico Jericho merupakan dua mantan pasangan yang harus membatalkan pernikahan karena berbeda agama. Padahal mereka sudah berpacaran bertahun-tahun.

Tidak hanya Reino Barack dan Laudya Chyntia Bella yang harus membatalkan pernikahan karena beda agama. Banyak juga selebritis yang memiliki nasib serupa. Berikut ini 5 pasangan selebriti yang dikabarkan batal nikah karena beda agama.

Fero Walandouw dan Susan Sameh

Kedua sejoli ini dikabarkan telah menjalin hubungan asmara selama tiga tahun. Hubungan itu pun juga dipersiapkan sampai jenjang pernikahan. Namun sayang, Fero Walandouw dan Susan Sameh berbeda keyakinan dan terpaksa membatalkan pernikahan mereka.

“Bukan, bukan karena itu (beda keyakinan). Aku sih enggak bisa ceritain detailnya seperti apa. Yang pasti karena mungkin kita beda pemahaman atau mungkin kita lagi sama-sama belajar saja, sama-sama saling pendewasaan diri," kata Susan Sameh dilansir dari IntipSeleb, Selasa (25/8/2020).

Walau keduanya tidak mengaku jika perbedaan agama merupakan penyebab batalnya pernikahan mereka, banyak orang yang berspekulasi demikian. Seperti yang diketahui, Susan Sameh bergama Islam, sedangkan Fero Walandouw beragama Kristen.

Rezky Aditya dan Patricia Razer

Pengumuman rencana pernikahan mereka tersiar pada pertengahan tahun 2018 lalu. Namun pada tahun 2019, baik Rezky maupun Patricia kompak menghapus foto prewedding dari media sosial masing-masing. Sontak banyak yang menyimpulkan jika keduanya telah membatalkan pernikahan.

“Kita sudah diskusi sebelumnya, ga ada masalah soal itu (perbedaan agama). Bukan masalah perbedaan keyakinan penyebab pisah. Kita merasa ga ada kecocokan,” ungkap Rezky Aditya pada Juni 2019 lalu.

Rezky Aditya sendiri merupakan pemeluk agama Islam, sedangkan Patricia Razer berkeyakinan Kristen. Kini Rezky Aditya sudah meikahi Citra Kirana.

Billy Davidson dan Audi Marissa

Pasangan selebriti selanjutnya yang dikabarkan gagal menikah karena perbedaan agama adalah Billy Davidson dan Audi Marissa. Keduanya diketahui telah menjalin asmara selama dua tahun. Bahkan rencana pernikahan sempat digadang-gadangkan oleh Billy Davidson. 

“Sebenarnya sih kalau mau dibilang sih pas lagi pacaran pun sudah tahu sih, maksudnya pertama ya kita memang beda keyakinan dan dari awal kita pacaran pun kita sudah tahu ya di Indonesia tepatnya dengan kultur dan tradisi yang kuat, kita kalau mau menikah pun bukan aku sama dia saja yang menikah, kita gabung keluarga A sama keluarga B,” kata Billy Davidson di Jakarta Selatan pada September 2018 lalu.

Laudya Chyntia Bella dan Chico Jericho

Terkenal sebagai pasangan yang sempurna, Laudya Chyntia Bella dan Chico Jericho pun tak luput dari gagalnya rencana pernikahan. Walau telah berpacaran selama 5 tahun dan sempat merencanakan pernikahan, tampaknya perbedaan agama menjadi jurang antara Laudya Chyntia Bella dan Chico Jericho. Tetapi, salah satu anggota BBB itu mengaku merasa lega karena tidak jadi menikah dengan Chico Jericho.

"Jadi sekarang hidup terasa nyaman dan senang. Aku juga nggak perlu memikirkan masalah pernikahan, aku lega pemikiran itu (menikah) sudah hilang di kepala aku,” ungkap Laudya Chyntia Bella pada 10 Oktober 2014 silam.

Tidak lama setelah berpisah, Bella menjalin hubungan dengan Afif Kalla. Sedangkan Chico Jericho menjalin kasih dengan Chelsea Islan. Namun kini Chico sudah menikah dengan Putri Marino sementara Bella baru bercerai dari Engku Emran.

Reino Barack dan Sandra Dewi

Sebelum menikahi Syahrini, Reino Barack pernah berpacaran dengan Sandra Dewi. Kisah cinta keduanya pun terjalin cukup lama yakni selama 3 tahun. Namun sayang, keduanya terpaksa berpisah karena berbeda keyakinan.

“Ya aku putus sama mantan aku yang tiga tahun itu karena beda keyakinan,” kata Sandra Dewi pada September 2018 lalu. (*)

loading...
 Sumber : Intipseleb.com /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]