Usai Tes Swab, 22 Warga Lengayang Dinyatakan Negatif Covid-19


Selasa, 25 Agustus 2020 - 10:31:22 WIB
Usai Tes Swab, 22 Warga Lengayang Dinyatakan Negatif Covid-19 Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 22 orang warga Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani test swab pada Selasa (18/8) lalu. Hal tersebut diungkapkan oleh Jubir Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pessel, Rinaldi.

"Hasil tes negatif dari Laboratorium Pusat Diagnostik dan Penyakit Infeksi Universitas Andalas (Unand) tersebut keluar pada Sabtu (22/8)," katanya seperti yang dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Selasa (25/8).

Ia menyebut sebelumnya ke-22 warga tercatat kontak dengan delapan pasien positif Covid-19 yang berasal dari kecamatan itu. Sehingga dilakukan test swab kepada 22 orang tersebut. Dari 22 warga itu, 13 merupakan warga Lakitan, satu orang dari Padang Rubiah dan delapan dari Koto Baru. 

Berdasarkan catatannya hingga Minggu (22/8) jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah setempat berjumlah 31 orang. Sebanyak 19 dari mereka dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia dan 11 orang sisanya diantaranya ada yang dikarantina, dirawat dan menjalani isolasi mandiri. 

"Kepada masyarakat kami terus mengajak agar tetap menerapkan protokoler kesehatan COVID-19 sebagai upaya meminimalkan paparan COVID-19," ungkapnya. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]