Pemkab dan DPRD Agam Sepakati KUA-PPAS Perubahan APBD 2020


Selasa, 25 Agustus 2020 - 11:28:41 WIB
Pemkab dan DPRD Agam Sepakati KUA-PPAS Perubahan APBD 2020 Foto: Istimewa

HARIANHALUAN.COM - Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan APBD Kabupaten Agam tahun 2020 resmi ditetapkan. Penetapan ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan oleh Wabup Agam dan pimpinan DPRD dalam rapat paripurna di Aula DPRD Agam, Senin (24/8/2020).

Rapat paripurna ini diawali dengan pembacaan putusan kesepakatan oleh Sekretaris Dewan, Indra. Dalam laporan Banggar tersebut disebutkan bahwa dari hasil pembahasan yang telah dilakukan, Banggar mengambil kesimpulan bahwa secara umum sistematika penyusunan dan teknik penulisan nota kesepakatan dan dokumen KUA-PPAS P-APBD tahun 2020 merupakan lampiran yang tidak bisa dipisahkan dari nota dimaksud, telah memenuhi ketentuan sebagaimana mestinya.

Dengan telah dilakukannya koreksi dan penyempurnaan, maka rancangan KUA-PPAS P-APBD tahun 2021 telah disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, dengan mempertimbangkan kondisi daerah dan aspirasi masyarakat sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan, anggota DPRD Kabupaten Agam dan Banggar atas keseriusan dan kerja kerasnya, sehingga proses pembahasan KUA-PPAS Perubahan APBD tahun 2020 dapat disepakati.

“Karena, merupakan pedoman bagi pemerintah daerah dan DPRD dalam menyusun RAPBD tahun 2021. Tentunya, program yang ditetapkan berkontribusi untuk mengantisipasi sekaligus menanggulangi dampak Covid-19, karana hal itu penting karena tahun 2021 merupakan tahun akhir dari tahun RPJMD tersebut,” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, menyampaikan DPRD Agam mengharapkan kepada pemerintah daerah agar secara seksama memperhatikan dan melaksanakan sebaik- baiknya seluruh program yang telah disepakati bersama antara DPRD dan pemerintah daerah. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 10 September 2020 - 18:54:28 WIB

    Pemkab Pessel Serahkan Bantuan untuk Pasien Covid-19

    Pemkab Pessel Serahkan Bantuan untuk Pasien Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat menyerahkan bantuan berupa, makanan dan vitamin ke pasien positif Covid-19 yang menjalan.
  • Rabu, 09 September 2020 - 15:29:23 WIB

    Pemkab Dharmasraya Mulai Bagikan Dana BST Kabupaten

    Pemkab Dharmasraya Mulai Bagikan Dana BST Kabupaten HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat mulai membagikan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari kas daerah itu, Rabu (9/9/2020). Pembagian ditunaikan langsung untuk dua tahap berturut-.
  • Jumat, 04 September 2020 - 11:01:46 WIB

    Pemkab Pessel Komitmen Perkuat Jaga Keasrian Kawasan Wisata Mandeh

    Pemkab Pessel Komitmen Perkuat Jaga Keasrian Kawasan Wisata Mandeh HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan berkomitmen kuat untuk menjaga keasrian dan kelestarian kawasan Wisata Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan. Upaya itu dilakukan karena kawasan tersebut merupaka.
  • Selasa, 01 September 2020 - 13:18:05 WIB

    Rekonstruksi Fasum, Pemkab Padang Pariaman Ajukan Proposal Ke BNPB Pusat Senilai Rp193 Miliar

    Rekonstruksi Fasum, Pemkab Padang Pariaman Ajukan Proposal Ke BNPB Pusat Senilai Rp193 Miliar HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengajukan proposal permohonan rehabilitasi dan rekonstruksi fasilitas umum atau sarana vital untuk daerah yang telah terdampak bencana. Permohonan itu akan diajukan ke .
  • Kamis, 27 Agustus 2020 - 12:53:34 WIB

    Pemkab Pessel Akan Lakukan Revitalisasi Lima Pasar Melalui Dana Pusat

    Pemkab Pessel Akan Lakukan Revitalisasi Lima Pasar Melalui Dana Pusat HARIANHALUAN.COM - Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan kembali melakukan revitalisasi atau pengembangan sarana pasar tradisional Surantih, Kecamatan Sutera, menjadi dua tingkat dengan anggaran senilai Rp2,2 miliar.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]