Wah, Bapak dan Anak di Batam Berduet Mencuri Sepeda Motor


Selasa, 25 Agustus 2020 - 15:54:05 WIB
Wah, Bapak dan Anak di Batam Berduet Mencuri Sepeda Motor Dua tersangka  pencurian sepeda motor dibekuk jajaran Polsek  Sei Beduk. Ist

HARIANHALUAN.COM-Dua tersangka  pencurian sepeda motor dibekuk jajaran Polsek  Sei Beduk, Kota Batam Kepri. Ironisnya, kedua orang ini adalah bapak dan anak kandung yang bersepakat mencuri.

Kedua pelaku tersebut berinisial AP (42) yang berprofesi sebagai pemulung dan TP (21) sedang pengangguran. Keduanya satu keluarga yakni bapak anak yang tinggal di Perum Pesona Mantang Tanjung Buntung, Bengkong.

“Kedua pelaku ini merupakan residivis dengan kasus yang sama. Dari tangan kedua pelaku itu kita amankan 4 unit sepeda motor matic dari rumahnya,” ujarnya Kapolsek Sei Beduk, AKP Awal Syakban Harahap, melalui Kasubag Humas Polresta Barelang, AKP Betty Novia, Selasa (25/8/20) saat dikonfirmasi.

Untuk menjual barang curiannya, lanjutnya, kedua pelaku terlebih dahulu mempreteli sepeda motornya, agar tak ketahuan bahwa motor tersebut motor curian. Ada juga yang langsung dijual dengan utuh dengan harga bervariasi.

“Mereka itu buat dua cara seperti mempreteli dan menjual dengan utuh. Hal itu untuk mengelabui pembelinya agar tak ketahuan jikalau motor itu motor curian,” kata Kapolsek Sei Beduk lagi.

Selain kedua tersangka, anggota Polsek Sei Beduk juga berhasil mengamankan 3 sepeda motor yang dijual pelaku terhadap 3 orang penadah inisial MR (27) dengan alamat Tanjung Uma, serta MH (45) yang tinggal di Mangsang, Sei Beduk dan AS, (23) Alamat Tanjung Uma.

Sedangkan, barang bukti yang diamankan 2 sepeda motor honda Beat Warna Biru-Putih, 1 sepeda motor Honda Beat Warna Merah, 1 sepeda motor Yamaha Mio Warna Merah, 1 buah kunci Y, kunci T dan 2 Lembar STNK Sepeda Motor Yamaha Mio.

Diceritakan Awal Syakban, kejadian itu diketahui pada Kamis (13/8/20) sore di parkiran Kantor Lurah Seraya, Batu Ampar. Kemudian pada Jumat (21/8/20) siang harinya, di Perum Villa Artha Patam Lestari serta pada Minggu (9/8/20) lalu dibengkel Sepeda depan SDN 005, Sekupang.

Jadi, sambungnya, penangkapan dilakukan saat dapat informasi bahwa ada terjadi transaksi jual beli sepeda motor didaerah Perum Pesona Mantang Tanjung Buntung, Bengkong, pada Senin (24/8/20) kemarin sore.

Mendapat informasi tersebut, tim Opsnal Polsek Sei Beduk langsung melakukan penyelidikan di TKP, dan mengamankan dua orang terduga pelaku yang berinisial AP beserta anak kandungnya dengan inisial TP.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor dengan plat palsu 1 buah kunci Y, satu buah kunci T, 1 lembar STNK dan 2 buah sepeda motor Yamaha Mio beserta STNK.

Dalam pengakuan kedua tersangka, bahwa sudah melakukan 2 kali bereaksi di daerah Sekupang, 1 kali di daerah sagulung, dan 4 kali didaerah Bengkong dan 3 sepeda motor berhasil dicuri dan langsung di cincang untuk dijual di daerah Tanjung Uma.

Sedangkan, untuk 2 sepeda motor TKP Sekupang dijual di daerah Tanjung Piayu, serta 1 sepeda motor TKP Sagulung yang diamankan di Polsek Bengkong pada saat pelaku melakukan pencurian helm.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku langsung dijebloskan ke penjara Polsek Sei Beduk guna pengembangan lebih lanjut. (*)

 Sumber : Haluankepri.co (Haluan Media Group) /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]