Puluhan Mahasiswa dan Buruh Geruduk Gedung Putih Sumbar


Selasa, 25 Agustus 2020 - 20:55:25 WIB
Puluhan Mahasiswa dan Buruh Geruduk Gedung Putih Sumbar Demo tolak Omnibus Law di gedung DPRD Sumbar.

HARIANHALUAN.COM - Tolak Omnibus Law RUU Hak Cipta, puluhan mahasiswa dan buruh yang tergabung dalam Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan orasi di simpang jalan dekat kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Selasa (25/8/2020). Penolakan itu dituangkan dalam spanduk yang dibentangkan para pendemo di jalanan dan bertuliskan penolakan disahkannya Omnibus Law tersebut. 

Diantara tulisan spanduk itu diantaranya 'Tanpa Buruh Negara Runtuh'. Kemudian, orasi juga mendapat penjagaan dari pihak kepolisian mengingat orasi dilakukan di jalanan yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Sementara, arus jalan sempat dialihkan akibat orasi itu. Ketua DPW FSPMI Sumbar, Yudi Kurnia mengatakan, pihaknya mendesak pemerintah, khususnya di Sumbar yakni DPRD Sumbar untuk menyatakan sikap menolak omnibus law. 

Karena, khusus klaster ketenagakerjaan banyak merugikan pihak kaum buruh. "Kami mahasiswa dan buruh menyatakan omnibus law tidak boleh disahkan. Bagi kami, ini sangat merugikan para buruh," tegas Yudi kepada wartawan.

Sementara, usai puas melakukan orasi, para mahasiswa dan buruh ini berencana kembali melakukan orasi pada tanggal 3 September 2020 dengan mendatangi kantor DPRD Sumbar ataupun kantor Gubernur hingga aspirasi mereka disalurkan. (*) 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]