LG Electronics Buka Suara Terkait 238 Karyawannya Positif Covid-19


Rabu, 26 Agustus 2020 - 06:50:00 WIB
LG Electronics Buka Suara Terkait 238 Karyawannya Positif Covid-19 Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Perusahaan asal Korea Selatan, LG Electronics, akhirnya buka suara terkait adanya 238 kasus positif Covid-19 di salah satu pabriknya, tepatnya di Kawasan Industri MM2100, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Imbasnya, perusahaan produsen televisi dan barang-barang elektronik digital asal Korea Selatan tersebut melakukan tes usap atau polymerase chain reaction (PCR) massal kepada seluruh karyawannya.

“LG akan membuat langkah seperti penyemprotan disinfektan seluruh properti, demi keselamatan dan kesehatan para karyawan,” ujar keterangan resmi LG Electronics, dilansir dari Channelnews Asia, Rabu (26/8).

Adapun pabrik LG di kawasan tersebut akan ditutup selama sembilan hari, setelah sepertiga dari 600 karyawannya dinyatakan positif Covid-19. Namun, perusahaan akan kembali mempekerjakan karyawan yang dinyatakan negatif pada pekan selanjutnya.

“Perusahaan telah menguji semua karyawannya yang bekerja di pabrik, dan hanya mereka yang dites negatif yang akan kembali bekerja pekan depan," demikian pernyataan perusahaan LG.

Perusahaan juga siap untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. “Perusahaan juga berencana akan memperketat jaga jarak fisik dan langkah pengamanan,” tambahnya.

Pada Selasa (25/8), Juru Bicara Satgas Covid-19, Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah, mengatakan, pihaknya masih terus melakukan tracing kepada seluruh karyawan di pabrik maupun kantor LG Electronics Cikarang. Hanya saja, Alamsyah berbeda dengan penjelasan pihak perusahaan yang akan menutup sembilan hari, ia menegaskan, pabrik LG di Cikarang harus berhenti beroperasi selama dua pekan sejak Senin (24/8). “Standarnya 14 hari (ditutup),” kata Alamsyah.(*)

loading...
 Sumber : republika /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 Maret 2020 - 16:03:59 WIB

    Tak Ada Sanksi bagi PNS LGBT, MenPAN RB Sebut Itu Hak Pribadi

    Tak Ada Sanksi bagi PNS LGBT, MenPAN RB Sebut Itu Hak Pribadi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo pekan lalu mengungkap hubungan sesama jenis alias LGBT yang dilakukan PNS. Apakah akan dijatuhi sanksi?.
  • Jumat, 07 Februari 2020 - 17:04:19 WIB

    Gara-gara PSK, Andre Rosiade Diragukan Maju di Pilgub Sumbar

    Gara-gara PSK, Andre Rosiade Diragukan Maju di Pilgub Sumbar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Ulah kontroversi Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade atas tindakannya melakukan penggerebekan terhadap PSK berinisial NN. Serta diduga sengaja melakukan penjebakan terhadap NN sebelum .
  • Senin, 13 Januari 2020 - 14:32:45 WIB

    Perintahkan Razia LGBT karena Reynhard, Wali Kota Depok Dikecam Dunia

    Perintahkan Razia LGBT karena Reynhard, Wali Kota Depok Dikecam Dunia NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Depok, Mohammad Idris turut menyayangkan kasus kekerasan seksual sesama jenis yang dilakukan oleh Reynhard Sinaga di Inggris. Menyikapi hal itu, Idris meminta Satuan Polisi Pamong Praja.
  • Jumat, 06 Desember 2019 - 19:21:52 WIB

    Duh..! Polisi Temukan Komunitas LGBT, Anggotanya 4.000 Orang

    Duh..! Polisi Temukan Komunitas LGBT, Anggotanya 4.000 Orang CIKARANG, HARIANHALUAN.COM - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mencatat jumlah pria dengan kelainan seksual pecinta sesama jenis atau homoseksual di wilayahnya mencapai 4.000 orang. .
  • Jumat, 06 Desember 2019 - 19:10:07 WIB

    KontraS: Isu LGBT dan Komunis Paling Sering Dibatasi Pemerintah

    KontraS: Isu LGBT dan Komunis Paling Sering Dibatasi Pemerintah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) mengungkapkan adanya pola pembatasan kebebasan berkumpul yang ada di Indonesia. Perkumpulan yang membahas isu LGBT dan isu Komunisme .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]