Dukung 'Gebrak Masker' Guna Cegah Corona, Pemkab Pessel Bagikan 50 Ribu Masker


Rabu, 26 Agustus 2020 - 10:14:05 WIB
Dukung 'Gebrak Masker' Guna Cegah Corona, Pemkab Pessel Bagikan 50 Ribu Masker Sekdakab Pessel, Erizon saat membagikan masker pada masyarakat

HARIANHALUAN.COM - Ikut dalam pencegahan penularam virus Corona dan menyukseskan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) di Sumatra Barat, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan  berkomitmen membagikan sebanyak 50 ribu masker kepada masyarakat.

Pembagian masker di Kabupaten Pesisir Selatan tersebut dilakukan bersamaan dengan launching-nya tiga juta masker di Sumbar yang dibuka oleh Ketua Umum PKK Pusat Tri Tito Karnavian bersama Ketua TP PKK Sumatra Barat, Nevi Irwan Prayitno secara virtual pada Selasa (25/8).

Dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Rabu (26/8) pada kegiatan tersebut ikut hadir pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan, SekdaKab Pesisir Selatan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Kasatpol PP dan Damkar.

"Barusan kita lakukan launching Gerakan Bersama Memakai Masker secara virtual, kita Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sangat mendukung kegiatan ini. Selain itu kita juga berkomitmen bagikan 50 ribu masker, " ucap SekdaKab Pessel, Erizon.

Gerakan bersama memakai masker merupakan upaya untuk memutus mata rantai virus Covid-19. Sehingga perlu digalakan agar terhindar dari wabah mematikan tersebut. Erizon juga berharap kegiatan ini berjalan sukses dan masker yang dibagikan memang harus dipakai, apalagi jika sedang di luar rumah. Selain itu ia juga mengingatkan agar selalu rajin mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak. 

"Mari kita dukung Gerakan Bersama Memakai Masker, semoga pandemi Covid 19 segera berakhir dan saudara kita yang saat ini menjalani perawatan cepat sembuh," tutupnya.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 25 September 2020 - 09:09:03 WIB

    DPRD Mentawai Dukung Perekrutan Dokter Hewan 

    DPRD Mentawai Dukung Perekrutan Dokter Hewan  HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai mendukung rencana Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai merekrut Dokter hewan, untuk anggaran Tahun 2021..
  • Rabu, 23 September 2020 - 18:13:57 WIB

    Suka Berbaur dengan Masyarakat, Mulyadi Kantongi Dukungan Niniak Mamak

    Suka Berbaur dengan Masyarakat, Mulyadi Kantongi Dukungan Niniak Mamak HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi disebut suka membaur dengan masyarakat. Meski sudah tiga periode menjadi Anggota DPR RI, Mulyadi tidak pernah enggan untuk berdialog dan menyerap langsung aspi.
  • Selasa, 22 September 2020 - 16:07:42 WIB

    DPRD Mentawai Dukung Rencana Pengalihan Fungsi Kapal Tangkap 

    DPRD Mentawai Dukung Rencana Pengalihan Fungsi Kapal Tangkap  HARIANHALUAN.COM - Lama tidak beroperasi 15 Kapal tangkap bantuan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI di Sikakap, Kepulauan Mentawai Tahun depan akan dialihkan menjadi Kapal penampung ikan dari nelayan-nelayan kecil di.
  • Selasa, 22 September 2020 - 06:07:47 WIB

    Dukung TMMN ke-109, DPMD Sumbar Salurkan Bibit Pohon hingga Bahan Bangunan

    Dukung TMMN ke-109, DPMD Sumbar Salurkan Bibit Pohon hingga Bahan Bangunan HARIANHALUAN.COM - TMMN (Tentara Manunggal Membangun Nagari) ke-109 Tahun 2020 Kodim 0311 Pesisir Selatan dibuka pada Jumat (18/9/2020) lalu, bertempat di Gedung Painan Convention Center (PCC)..
  • Rabu, 16 September 2020 - 21:14:56 WIB

    Forum Kabupaten Sehat Solsel Butuh Dukungan Pemda

    Forum Kabupaten Sehat Solsel Butuh Dukungan Pemda HARIANHALUAN.COM - Forum Kabupaten Sehat Solok Selatan (Solsel) meminta dukungan penuh dari pemerintah daerah dalam pengembangan dan penerapan program kesehatan di kabupaten tersebut..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]