Kembali dari Tugas Luar Daerah, Pejabat Harus Swab RT-PCR


Rabu, 26 Agustus 2020 - 10:15:53 WIB
Kembali dari Tugas Luar Daerah, Pejabat Harus Swab RT-PCR Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Bagi pejabat daerah yang melakukan perjalanan dinas luar daerah diwajibkan melakukan pemeriksaan Swab RT-PCR saat memasuki kembali Kabupaten Pesisir Selatan.

Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) dengan nomor 360/189/Covid-19-SBR/VIII-2020, dan Surat Sekretaris Daerah dengan nomor 100/200/GTC/VIII/2020, tentang kewajiban pemeriksaan Swab RT-PCR bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), karyawan BUMD, BUMN, pejabat daerah di lingkungan Provinsi Sumatra Barat.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Dailipal seperti dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Rabu (26/8).
 
"Bagi yang malakukan perjalanan dinas luar Provinsi Sumatra Barat diimbau untuk melakukan pemeriksaan Swab RT-PCR saat kembali masuk ke Pesisir Selatan," sebutnya.
 
Dailipal juga menyampaikan, sehubungan hal itu dan berkenaan dengan adanya agenda DPRD Kabupaten Pesisir Selatan melakukan kunjungan kerja kedinasan terhadap empat kabupaten, diantaranya, Pelalawan, Siak, dan Kota Pekanbaru Provinsi Riau pada tanggal 23 -26 Agustus 2020 agar dapat melakukan test tersebut.
 
"Diharapkan kesedian pimpinan, Anggota DPRD dan pendamping yang melakukan perjalanan dinas, diimbau untuk dapat dilakukan pemeriksaan Swab RT-PCR di Rumah Sakit M. Zein Painan, dan melaksanakan isolasi mandiri sampai hasil pemeriksaan Swab RT-PCR dikeluarkan," ujarnya lagi.
 
Berkaitan dengan pemeriksaan Swab, Dailipal menyebutkan, terkait biaya pengambilan sampel dilakukan dengan gratis, dan semua fasilitas sudah disediakan oleh tim medis Rumah Sakit M. Zein Painan dan tim Gugus Tugas Covid-19 Percepatan Penanganan Kabupaten Pesisir Selatan.(*)

loading...
 Sumber : berita.pesisirselatankab.go.id /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]