Terungkap! Putra Jokowi Bukan Lulusan Terbaik Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP


Rabu, 26 Agustus 2020 - 11:07:02 WIB
Terungkap! Putra Jokowi Bukan Lulusan Terbaik Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP Presiden Joko Widodo

HARIANHALUAN.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan menyatakan bakal calon Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka, lulus Sekolah Calon Kepala Daerah yang digelar pada 21 hingga 25 Agustus. Meski begitu, dari 129 yang dinyatakan lulus, Gibran bukan lulusan terbaik dalam Sekolah Calon Kepala Daerah gelombang pertama ini.

Ketua DPP PDIP bidang Kehormatan Partai yang bertindak Kepala Sekolah Calon Kepala Daerah, Komaruddin Watubun, menyatakan bahwa dua sosok terbaik dalam Sekolah Calon Kepala Daerah gelombang pertama ini adalah bakal calon Wali Kota Metro Lampung Anna Morinda serta bakal calon bupati Manggarai Heribertus Ngabut.

"Peserta terbaik, nomor satu AnnaMorinda. Peserta terbaik kedua adalah Heribertus Ngabut, calon Bupati Manggarai," kata Komaruddin dalam keterangan tertulisnya yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (26/8).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa peserta yang lulus akan mendapat penugasan khusus dari partai.

"Peserta yang lulus masih akan mendapat penugasan khusus usai sekolah dan akan dilaksanakan pemantauan pelaksanaan tugas oleh DPP PDI Perjuangan," kata Hasto.

Terpisah, Gibran mengaku semakin percaya diri untuk menghadapi Pilwalkot Solo 2020 setelah mengikuti Sekolah Calon Kepala Daerah yang digelar DPP PDIP.

Gibran mengaku banyak mendapatkan ilmu baru dari para kepala daerah PDIP yang berprestasi yang diberikan dalam Sekolah Calon Kepala Daerah.

"Sekolah Partai ini sangat berguna. Ini jadi semacam senjata untuk nanti bisa memenangkan kontestasi di 9 Desember nanti. Yang jelas ilmu tambah banyak," kata Gibran.)

Gibran pun menyatakan akan langsung turun ke masyarakat setelah mengikuti Sekolah Calon Kepala Daerah. Pasalnya berbagai aktivitas harian hingga kebiasaan blusukan ke warga Solo telah ditinggalkan selama mengikuti Sekolah Calon Kepala Daerah sejak akhir pekan lalu.

"Langsung konsolidasi, sowan ke senior senior, blusukan juga ada, ada rapat tertutup juga, semua kegiatan kita mulai lagi besok," kata Gibran.(*)
 

loading...
 Sumber : cnnindonesia /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]