Webinar Politeknik ATI Padang Bahas Penguatan Link and Match Pendidikan Vokasi dan Industri di Era New Normal


Rabu, 26 Agustus 2020 - 12:10:33 WIB
Webinar Politeknik ATI Padang Bahas Penguatan Link and Match Pendidikan Vokasi dan Industri di Era New Normal Foto: Istimewa

HARIANHALUAN.COM - Hadirnya pandemi Corona atau Covid-19 memang memberi dampak yang besar bagi keberlangsungan hidup manusia di seluruh penjuru dunia. Hal ini turut dirasakan juga pada sektor pendidikan.

Banyaknya perusahaan atau industri yang menutup usahanya atau merumahkan karyawannya menghambat proses pendidikan khusunya pendidikan vokasi yang membutuhkan tempat magang atau praktek kerja untuk mahasiswa sebagai salah satu syarat kelulusan.

Dilatarbelakangi hal tersebut,10 Politeknik di Indonesia termasuk Politeknik ATI Padang dan 2 Akademi Komunitas dibawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin berkolaborasi menyelenggarakan Webinar Series.

Seri perdana kegiatan daring ini bertajuk “Penguatan Link and Match Pendidikan Vokasi dan Industri di Era New Normal”, dengan nara sumber Kepala BPSDMI, Eko S.A. Cahyanto, dan Direktur Jenderal Pendidikan Sekolah Vokasi Kemendikbud, Wikan Sakarinto.

Serta 3 orang panelis, yaitu Ketua BNSP, Kunjung Masehat, Deputi Bidang SDM Kementerian BUMN, Dr. Alex Denni dan HR Manager PT. Ecogreen Oleochemical Rudyanto.

Kepala BPSDMI, Eko S.A. Cahyanto mengatakan, webinar ini bertujuan mempertajam link and match antara dunia pendidikan vokasi terutama di bawah Kementerian Perindustrian dengan industri yang sudah berjalan
pada Era New Normal.

"Sharing Session antara akademisi Politeknik dan Akademi Komunitas dibawah Kementerian Perindustrian dengan berbagai pihak terkait proses pembelajaran pada Era New Normal, memperkokoh peran industri BUMN terhadap pendidikan vokasi pada tatanan kehidupan yang baru," katanya.

Dia menambahkan, ini tak luput juga membahas penyelesaian permasalahan tentang pelaksanaan praktek magang atau Kuliah Kerja Praktek bagi mahasiswa serta ketahanan industri untuk menerima lulusan Politeknik dan Akademi Komunitas di bawah Kementerian Perindustrian. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]