Petinggi Partai Gelora dan Ridwan Kamil Bertemu, Ini yang Dibahas


Rabu, 26 Agustus 2020 - 12:12:16 WIB
Petinggi Partai Gelora dan Ridwan Kamil Bertemu, Ini yang Dibahas Dok Humas DPN

HARIANHALUAN.COM - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Haris Yuliana menilai Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil merupakan kepala daerah yang berhasil melakukan penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Barat. 

Karena  itu, keberhasilan Ridwan Kamil perlu dicontoh oleh kepala daerah lain dalam upaya penanganan Covid-19 di daerahnya. Terbukti di Jabar kini sudah tidak ada lagi zona merah Covid-19, dan menekan jumlah penyebaran dan angka masyarakat yang terpapar virus Corona.

"Kang Emil (Ridwan Kamil, red) ini satu-satunya kepala daerah yang berani menjadi relawan uji vaksin Covid-19. Apa yang dilakukan Ridwan menjawab keraguan masyarakat di tengah pro kontra soal vaksin. Partai Gelora mengapresiasi dan memberikan support penuh," kata Haris dalam keterangan tertulis yang diterima Harianhaluan.com, Rabu (26/8/2020).

Partai Gelora menilai kinerja Emil dalam penanganan Covid-19 di Jabar sudah sangat maksimal. Emil tidak hanya menunjukkan kinerjanya dalam kebijakan, tetapi juga sikap pribadinya dalam penanganan Covid-19 dengan menjadi relawan uji vaksin Corona.

"Kang Emil dari sisi kerja dan sikap pribadinya patut kita apresiasi, semua pihak harus mendukung, bukan justru memberikan kritik yang tidak membangun. Jawa Barat sudah tidak ada lagi zona merah," kata Ketua DPW Partai Gelora Jabar ini.

Dalam kesempatan itu, Haris melaporkan keberadaan Partai Gelora sebagai partai baru kepada pembina politik di Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Sebagai partai politik baru, Partai Gelora memperkenalkan keberadaanya kepada pembina politik di Jawa Barat, Kang Emil selaku Gubernur. Kita sowan dan kita nyatakan, kesiapan Partai Gelora untuk mendukung seluruh program pembangunan di Jawa Barat," katanya.

Artinya, Partai Gelora siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jabar untuk mewujudkan 'Jabar Juara Lahir Batin'. 

"Kita siap berkolaborasi dalam ruang-ruang strategis dengan pemprov Jabar dalam rangka mewujudkan Jabar juara lahir batin. Tentu, hal ini dalam rangka ikhtiar untuk mewujudkan Indonesia menjadi 5 besar kekuatan dunia," tegas Haris. 

Menanggapi hal ini, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyambut silaturahmi Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Haris Yuliana dan jajaranya.

Emil berharap sebagai partai terbuka, Partai Gelora yang menyatakan diri sebagai partai digital bisa  optimalkan keberadaan media sosial (medsos) untuk melakukan perekrutan secara masif dan militansi, terutama para milenial.

Hal itu perlu dilakukan dalam sarana penyampaian aspirasi dan eksistensi sebagai partai digital.

"Sebagai partai yang terbuka, media sosial menjadi platform yang perlu dimaksimalkan secara masif. Selain media sosial, militansi pun menjadi poin penting dalam keberlangsungan partai ke depan," kata Emil

Emil juga berharap Partai Gelora bisa ikut serta dalam mewujudkan program Jabar 'Juara Lahir Batin'. 

"Harapannya, dengan adanya partai ini dapat turut serta dalam mewujudkan 'Jabar Juara Lahir Batin'," Emil. (*)

loading...
 Sumber : Relis /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]