Tertekan Covid-19, 5 Artis Ini Pilih Jadi Tukang Cuci Piring hingga Terlilit Utang


Rabu, 26 Agustus 2020 - 13:26:22 WIB
Tertekan Covid-19, 5 Artis Ini Pilih Jadi Tukang Cuci Piring hingga Terlilit Utang Iis Dahlia. Ist

HARIANHALUAN.COM – Pandemi virus Corona atau Covid-19 tidak hanya berdampak kepada masyarakat biasa. Tetapi juga merambah di kalangan selebriti Tanah Air. Tak sedikit para artis di Indonesia yang kehilangan pekerjaan hingga rela menjadi tukang cuci piring.

Dihimpun dari Viva.co.id, Rabu (26/8/2020), berikut lima artis yang turut merasakan 'kejamnya' pandemi virus corona. 

Daus Mini

Imbas COVID-19, membuat komedian Daus Mini jadi sepi job. Keadaan serba sulit ini membuat pelawak itu terpaksa menjual mobil kesayangan. Mobil itu disebut Daus sangat bersejarah, karena didapat dari hasil pekerjaannya di dunia entertainment. Namun, Daus harus mengikhlaskan mobilnya melayang demi memenuhi kebutuhan hidup. 

Nassar

Kondisi ekonomi pedangdut Nassar juga turut porak-poranda akibat pandemi COVID-19 ini. Dia terpaksa menguras tabungan lantaran sepi pekerjaan. Uang tabungan yang dikumpulkan, terpaksa digunakan untuk biaya hidup sehari-hari hingga membayar cicilan mobil. Bahkan, dalam channel Youtube Dewi Perssik, mantan suami Musdalifah itu mengaku sudah tak lagi tinggal di apartemen, melainkan di kost-kostan. 

Ustaz Riza Muhammad

Kabar tidak sedap juga datang dari pendakwah, Ustaz Riza Muhammad. Baru-baru ini, ustaz berlesung pipit itu dikabarkan bangkrut hingga tak sanggup membayar listrik. Namun, suami dari Indri Giana itu membantah kalau dia mengalami kebangkrutan. Riza mengaku pembayaran listriknya tertunda karena hal lain, bukan karena bangkrut. 

Epy Kusnandar

Sepi job sejak awal pandemi, membuat aktor kawakan itu hanya bisa bergantung pada sang istri, yang memiliki warung makan. Bahkan, di bulan Ramadhan kemarin, pemeran Kang Mus di film Preman Pensiun itu terpaksa harus berjualan takjil untuk membiayai hidup. Sesekali, Epy membantu sang istri berjualan, termasuk mencuci piring di warung makan milik sang istri.

Iis Dahlia

Pedangdut Iis Dahlia juga mengeluhkan hal yang sama. Di tengah wabah COVID-19, Iis jarang wara-wiri di TV, tabungannya mulai terkuras untuk memenuhi kebutuhan hidup. Belum lagi, Iis Dahlia tinggal di rumah mewah berharga miliaran rupiah. Ibu dua anak itu mengaku makin pusing memikirkan cicilan rumah, senilai ratusan juta setiap bulannya. (*)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 02 Juni 2020 - 14:52:52 WIB

    Tertekan, Kekeyi Sempat Ingin Hapus Video Musik Keke Bukan Boneka

    Tertekan, Kekeyi Sempat Ingin Hapus Video Musik Keke Bukan Boneka HARIANHALUAN.COM - Selebgram Rahmawati Putri Cantikka atau Rahmawati Kekeyi mengaku kepada Anji bahwa ia sempat berpikir untuk menghapus video musik lagu terbarunya yang menimbulkan pro kontra berjudul Keke Bukan Boneka di ka.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]