Nyambi Sebagai Pengedar, Supir Truk Ditangkap Usai Pesta Sabu


Rabu, 26 Agustus 2020 - 15:37:31 WIB
Nyambi Sebagai Pengedar, Supir Truk Ditangkap Usai Pesta Sabu Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Edryan Wiguna saat diwawancarai sejumlah awak media.

HARIANHALUAN.COM-- Enam orang ditangkap tim Opsnal Polsek Lubuk Kilangan usai melakukan pesta sabu disebuah Pondok Area PPI Kompleks PT Semen Padang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa (25/8/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dari keenam orang tersebut, satu diantaranya inisial EC (49) telah ditetapkan sebagai tersangka dan pada saat penangkapan, yang bersangkutan sedang menimbang narkotika jenis sabu dilokasi tersebut.

"Untuk sementara, baru EC yang kita tetapkan sebagai tersangka. Sedangkan pelaku lainnya masih dilakukan pemeriksaan," ujar Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Edryan Wiguna, Rabu (26/8/2020).

Dari tangan tersangka EC, kata dia, disita seberat 15 gram jenis sabu. Sedangkan lima rekan lainnya hanya sebagai pemakai pada saat penangkapan tersebut dan masih dalam pemeriksaan oleh penyidik.

"Sementara EC ini merupakan seorang supir truk sambilan sebagai pengedar. Selain sabu, kita juga menyita berupa uang sebesar Rp2 juta, plastik bungkus hingga alat timbangan digital," terangnya lagi.

Ditambahkannya, keenam orang ini dibekuk berdasarkan informasi dan laporan masyarakat, dimana lokasi tersebut sering dijadikan tempat untuk aktifitas pesta sabu. Berdasarkan informasi itu, tim pun melakukan penangkapan dan membawa keenam orang itu ke Mapolsek Lubuk Kilangan.

"Untuk tersangka EC dijerat dengan pasal pasal 112 juncto 114 undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009. Sedangkan lima rekannya yang lain masih dalam pemeriksaan," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 04 November 2015 - 19:11:55 WIB

    Polisi Tangkap Mekanik Nyambi Jual Sabu

    PADANG, HALUAN — Berprofesi sebagai mekanik untuk memenuhi kebutuhan hidup sepertinya tidak cukup bagi M (38), warga Jalan Hercules Nomor 5 RT 02 RW 03 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]