Warga Lubuk Hijau Keluhkan Jalan Rusak, DPUTR: Ruas Jalan Itu Sedang Proses Lelang


Rabu, 26 Agustus 2020 - 18:05:41 WIB
Warga Lubuk Hijau Keluhkan Jalan Rusak, DPUTR: Ruas Jalan Itu Sedang Proses Lelang Kondisi jalan Lubuk Hijau, di Nagari Languang, Kecamatan Rao Utara, Kabupaten Pasaman, yang rusak parah.

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Warga mengeluhkan kondisi jalan Lubuk Hijau, di Nagari Languang, Kecamatan Rao Utara, Kabupaten Pasaman, yang rusak parah. Pasalnya, jalan itu akses satu-satunya bagi warga setempat. 

Dari informasi yang dihimpun, jalan itu sudah bertahun-tahun rusak. Kondisi jalan rusak dan berlubang itu sepanjang lebih kurang 2,5 kilometer. Penuturan warga, mereka sudah acap kali menyuarakan agar jalan itu segera diperbaiki oleh Pemkab Pasaman. 

Salah seorang warga, Karni (32) menuturkan, kondisi jalan rusak tersebut sudah berlangsung lama. Menurutnya, sampai saat ini, belum ada penanganan berarti dari pemerintah.

"Aduh, kondisi jalannya rusak parah. Jika melewati jalan tersebut warga harus extra hati-hati karena jalannya rusak parah dan berlubang. Jika tak hati-hati, bisa jatuh, bahkan bisa jatuh ke jurang," kata Karni kepada harianhaluan.com, Rabu (26/8/2020).

Dari informasi yang ia himpun bersama warga lainnya belum ada tanda tanda jalan menuju kampung mereka itu akan segera diperbaiki. Padahal, Bupati Pasaman, Yusuf Lubis sudah berulang kali menjanjikan perbaikan jalan itu kepada warga. 

"Itu janji pak Bupati saat kampanye dulu. Terbaru, pak Sekda, pernah juga berkata, jalan ini akan segera diperbaiki. Dananya sudah ada, nilainya mencapai Rp2 miliar. Itu beliau sampaikan di Masjid, pada waktu kunjungan tim safari ramadhan, tahun lalu," ungkap Karni, diamini warga lainnya. 

Dia mengatakan jalan ini merupakan jalan utama bagi warga yang hendak beraktivitas. Karni berharap jalan tersebut segera diperbaiki agar tak menimbulkan korban jiwa. 

"Kita berharap, jalan ini segeralah diperbaiki. Jalan ini, merupakan urat nadi perekonomian bagi kami warga disini," ujarnya. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Kabupaten Pasaman, Khairul Amri mengatakan, ruas jalan Lubuk Hijau, di Rao Utara termasuk dalam skala prioritas peningkatan jalan kabupaten pada anggaran tahun 2020. Masyarakat, kata dia, tak usah risau lagi. 

"Ruas jalan tersebut masuk dalam kegiatan peningkatan jalan tahun 2020. Sekarang lagi proses lelang," jawab Khairul. (*)

loading...
Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 17 September 2020 - 13:12:31 WIB

    Ketua DPRD Mentawai Ajak Warga Patuh Prokes Covid-19

    Ketua DPRD Mentawai Ajak Warga Patuh Prokes Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok mengimbau seluruh masyarakat Mentawai untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam memutus rantai penyebaran virus corona, khususnya terhadap peserta politik, pengusun.
  • Rabu, 09 September 2020 - 18:05:26 WIB

    Jaga Lingkungan Tetap Asri, Warga di Nagari Ini Rutinkan Gotong Royong

    Jaga Lingkungan Tetap Asri, Warga di Nagari Ini Rutinkan Gotong Royong HARIANHALUAM.COM - Guna menjaga lingkungan tetap asri, pemerintahan Nagari Sikucua Tengah, Bamus, lembaga Masyarakat, Wali Korong dan Masyarakat Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman menggel.
  • Selasa, 01 September 2020 - 15:22:40 WIB

    Warganet Kecam Aksi Tak Manusiawi Saat Penangkapan Pelaku Mesum di Pasaman

    Warganet Kecam Aksi Tak Manusiawi Saat Penangkapan Pelaku Mesum di Pasaman HARIANHALUAN.COM - Warganet ramai-ramai mengecam aksi main hakim dan tidak manusiawi oleh warga Ampanggadang, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman terhadap pelaku mesum (asusila) di daerah itu, Senin (31/8.
  • Senin, 31 Agustus 2020 - 11:05:37 WIB

    Pemerintah Desa Ini Bagi 2.000 Masker untuk Warga

    Pemerintah Desa Ini Bagi 2.000 Masker untuk Warga HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Tungkal Selatan Kota Pariaman membagi bagikan 2.000 masker kepada warga setempat, Senin (31/8/2020). Pemberian masker itu diantarkan langsung ke rumah-rumah warga..
  • Jumat, 28 Agustus 2020 - 23:57:14 WIB

    Warga Kabupaten Solok Positif Covid-19, Puskesmas Palembayan Ditutup Sementara

    Warga Kabupaten Solok Positif Covid-19, Puskesmas Palembayan Ditutup Sementara HARIANHALUAN.COM - Pelayanan di Puskesmas Palembayan Kabupaten Agam, untuk sementara ditutup setelah ditemukannya seorang warga yang berobat positif Covid-19. Camat Palembayan, Ridwan menyebutkan jika pasien itu adalah tamu p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]