Update Corona 26 Agustus, 8 Pasien Sembuh, 2 Orang Meninggal Dunia


Rabu, 26 Agustus 2020 - 21:50:00 WIB
Update Corona 26 Agustus, 8 Pasien Sembuh, 2 Orang Meninggal Dunia Jasman Rizal

HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan konversi negatif yang dilakukan sebanyak dua kali oleh laboratorium penanganan virus corona di Sumbar, dilaporkan sebanyak delapan orang telah sembuh dari Covid-19.

"Delapan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini berasal dari berbagai fasilitas kesehatan yang ada di Sumbar," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (26/8/2020).

Lanjut Jasman, pasien sembuh terbanyak berasal dari Dinas Kesehatan Kota Padang berjumlah lima orang, diantaranya, pria 26 tahun warga Ampang, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan dan wanita 55 tahun warga Gunung Sariak, status IRT, diduga terpapar dari anak yang pulang dari Palembang.

Kemudian, wanita 16 tahun dan pria 14 tahun warga Surau Gadang, status pelajar, serta pria 56 tahun warga Flamboyan Baru, pekerjaan PNS, ketiganya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Satu orang dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar merupakan pria 59 tahun warga Flamboyan Baru, pekerjaan PNS, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Jakarta tanggal 13 Agustus 2020 lalu.

Terakhir, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok sebanyak dua orang yakni, wanita 54 tahun warga Salayo Kabupaten Solok, pekerjaan PNS, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi dan pria 50 tahun warga Sumani, pekerjaan swasta, terinfeksi karena riwayat perjalanan sering bepergian ke luar daerah, terakhir ke Kerinci tanggal 2 Juli 2020.

Selain pasien sembuh sebanyak delapan orang, hari ini juga dilaporkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak dua orang, keduanya merupakan pasien RSUP M Djamil Padang. Pasien tersebut yaitu pria 50 tahun warga Surau Gadang, pekerjaan satpam, diduga terpapar dari pekerjaan dan pria 53 tahun warga Lubuk Kilangan, diduga terpapar dari riwayat pengobatan di rumah sakit.

Hingga saat ini, jumlah kasus positif yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 1.082 orang atau 59,39 persen sedangkan kasus meninggal dunia 52 orang atau 2,85 persen, serta kasus suspek berjumlah 274 orang, dengan rincian dirawat 41 orang dan isolasi mandiri 233 orang. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]