Gubernur Sumbar Puji Seniman yang Tetap Produktif di Era Pandemi Covid-19


Rabu, 26 Agustus 2020 - 22:10:08 WIB
Gubernur Sumbar Puji Seniman yang Tetap Produktif di Era Pandemi Covid-19 pembukaan Pameran Seni Rupa berjudul "New Life" dengan tema induk "Realita Sosial" yang digelar di Taman Budaya Sumbar.

HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para seniman, karena masih tetap eksis dengan karya terbaiknya walaupun ditengah pandemi virus corona. 

Hal tersebut disampaikan saat pembukaan Pameran Seni Rupa berjudul "New Life" dengan tema induk "Realita Sosial" yang digelar di Taman Budaya Sumbar. "Di tengah wabah virus corona, para seniman Sumbar tetap melahirkan karya-karya terbaik dan berkualitas. Bukannya surut, malahan semangat mereka menjadikan karyanya bernilai tinggi," kata Irwan Prayitno Rabu (26/8/2020).

Irwan Prayitno mengatakan, dalam menghadapi pandemi yang melanda Sumbar saat ini, tidak menutup kemungkinan untuk berkarya, justru walaupun dalam menghadapi pandemi, semua orang masih bisa menciptakan kreativitas. Oleh karena itu, Ia mengajak masyarakat untuk menghargai karya seni sebagai salah satu peradaban budaya.
 
"Teruslah berkarya melahirkan karya seni terbaik untuk mendukung budaya minang, karena budaya kita, hanya kita juga yang dapat melestarikannya," pesannya.

Seorang kurator yang juga sebagai peserta dalam Pameran Seni Rupa ini, Muharyadi mengatakan, bahwa dalam situasi pandemi ini para seniman banyak melahirkan ide-ide dalam membuat suatu karya seni. 

"Justru karena pandemi akan lahir karya seni dengan berbagai latar belakang masalah, baik sosial, kemiskinan, ekonomi, politik, budaya atau masalah keseharian lain yang menjadi menarik untuk dijadikan karya seni," ucap Muharyadi mengakhiri. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]