Duh, 8 Perawat dan 4 Pasien di RSUD Arifin Ahmad Tertular Covid-19


Kamis, 27 Agustus 2020 - 06:47:48 WIB
Duh, 8 Perawat dan 4 Pasien di RSUD Arifin Ahmad Tertular Covid-19 Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM-Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan di Provinsi Riau, Kota Pekanbaru kembali menjadi penyumbang kasus positif Covid-19 terbanyak dengan  20 orang.

“Pekanbaru masih yang terbanyak kasus positif. Karena memang dari hasil tracing kontak erat kasus positif sebelumnya. Sekarang ada lagi yang suspec terpapar covid, setelah diambil swabnya positif tersebar di beberapa rumah sakit di Pekanbaru. Ada juga dari hasil swab mandiri,” kata Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (26/8).

Dijelaskan Mimi, sehari yang lalu, ada penambahan kasus pasien positif dari pasien yang akan menjalani operasi di RSUD Arifin Ahmad. Sebelum dilakukan operasi, pasien tersebut diambil swab, dan hasilnya positif. Akibatnya, dokter dan perawat yang berada di ruangan perawatan pasien tersebut, terpapar Covid-19, termasuk pasien lainya yang berada satu ruangan dengan pasien AS (43).

“Memang ada pasien yang akan di operasi terpapar covid-19. Dan 8 tenaga kesehatan yang berada diruangan perawatan juga terpapar. Termasuk 4 orang pasien yang juga berada di dalam ruangan perawatan tersebut. Saat ini sudah dilakukan tracing, dan pengambilan swab yang kontak erat dengan pasien tersebut,” jelas Mimi.

Hingga kini total kasus positif di Provinsi Riau, menjadi 1.361 kasus. Selain penambahan kasus positid covid-19, pasien yang sembuh dan pulang juga masih terus bertambah, sebanyak 23 orang. Total pasien yang sudah sembuh dan pulang di Provinsi Riau sebanyak 854 orang, yang tersebar di seluruh Kabupaten Kota. (*)

loading...
 Sumber : Haluanriau.co (Haluan Media Group) /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]