Ada yang Bilang Jokowi PKI, Ini Jawaban Menohok Megawati


Kamis, 27 Agustus 2020 - 07:23:21 WIB
Ada yang Bilang Jokowi PKI, Ini Jawaban Menohok Megawati Megawati Soekarno Putri

HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menilai, orang-orang yang kerap menyebutnya sebagai antek PKI bersama Presiden Jokowi, tidak bagus nalar pikirannya. Megawati dan Jokowi memang kerap dikaitkan dengan organisasi terlarang itu oleh beberapa pihak. Megawati menyampaikan hal itu saat memberi pidato dalam sekolah partai Calon Kepala Daerah PDIP, secara daring, Rabu (26/8/2020).

Megawati beralasan, tuduhan para lawan politiknya itu tidak tepat. Pasalnya, dia pernah menjabat beberapa jabatan penting di negara, mulai dari anggota DPR RI, Wakil Presiden, hingga Presiden. "Orang yang enggak senang, selalu bilang saya PKI, Pak Jokowi dibilang PKI. Nalarnya itu ke mana?" kata Mega.

"Saya ini dijadikan anggota DPR tiga kali, berarti 15 tahun, dipotong dua tahun karena saya jadi wakil presiden. Saya pertama kali jadi itu zaman Soeharto, jadi saya kena screening tentara. Kenapa saya bisa lewat? Jadi entengnya, yang screening saya itu dong yang PKI, kalau saya PKI, karena dia yang meloloskan, bukan saya minta," ucap Mega. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]