Waduh! Lionel Messi Kirim Surat untuk Tinggalkan Barcelona


Kamis, 27 Agustus 2020 - 07:27:54 WIB
Waduh! Lionel Messi Kirim Surat untuk Tinggalkan Barcelona Lionel Messi

HARIANHALUAN.COM - Rencana Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona bukan sekadar isapan jempol belaka. Pada Selasa (25/8/2020) waktu setempat, mega bintang asal Argentina tersebut telah mengirimkan dokumen yang menyatakan keinginannya untuk segera hengkang. Permohonan melalui faks itu dikirim tepat 11 hari pasca Barcelona babak belur dihajar Bayern Munich 2-8 di perempatfinal Liga Champions.

Sebelumnya, Messi dikabarkan telah berbicara dengan Ronald Koeman pada Jumat (21/8/2020) lalu. Messi yang masih terikat kontrak hingga 2021 dengan klausul buy-out senilai 700 juta euro itu tengah mengupayakan agar kontraknya diputus saja. Dalam kontraknya dengan Barcelona, Messi punya klausul di mana dia bisa pergi di akhir musim secara cuma-cuma (free transfer), asalkan menyampaikan keinginannya untuk pergi sebelum musim selesai.

Terdiri atas pernyataan 11 baris yang terbagi menjadi dua paragraf. Dia memohon agar kontrak kerjanya bersama Barcelona dihentikan, berdasarkan klausul nomor 24 yang memang menjadi haknya. Mengaku bahwa keputusannya meninggalkan Barcelona sangat sulit untuk dilakukan, tapi harus diambilnya karena alasan pribadi yang diharapkan menjadi jalan terbaik demi klub.

Dia juga berterima kasih kepada Barcelona yang telah membinanya sejak usia muda hingga menjadi bintang besar di dunia sepak bola sekarang ini. Barcelona menganggap tenggat waktu untuk mengaktifkan klausul dalam kontrak Messi tersebut sudah lewat, yakni pada akhir Juni. Sementara, kubu Messi meyakini batas waktu seharusnya mundur hingga akhir Agustus karena musim 2019/2020 berjalan lebih panjang akibat pandemi Covid-19.

Lewat cuitannya di Twitter, mantan kapten Barcelona itu mengaku menghormati, mengagumi dan mendukung keputusan Messi untuk pindah. Barcelona kemungkinan besar harus menurunkan harga klausul pelepasan Messi senilai 700 juta euro sebab tidak mungkin ada klub yang sanggup membayarnya. Rencana ini mirip seperti saat Real Madrid menjual Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018 silam.

Dilansir Marca, setidaknya ada tiga klub yang menjadi tujuan paling realistis Messi untuk saat ini, yakni Manchester City, Paris Saint-Germain dan Inter Milan. Namun, Juventus, Manchester United dan juga Bayern Muenchen juga sudah menyatakan ketertarikannya kepada Messi. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 10 September 2020 - 17:27:57 WIB

    Waduh! Ada Pebalap yang Positif Corona Jelang MotoGP San Marino

    Waduh! Ada Pebalap yang Positif Corona Jelang MotoGP San Marino HARIANHALUAN.COM - Kabar mengejutkan datang dari kejuaraan dunia balap motor paling bergengsi di dunia. Jelang Moto2 GP San Marino, ada satu pebalap yang dinyatakan positif mengidap virus corona COVID-19..
  • Selasa, 08 September 2020 - 06:44:54 WIB

    Waduh! Kylian Mbappe juga Positif Covid-19

    Waduh! Kylian Mbappe juga Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Penyerang Prancis dan Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan akan absen dalam pertandingan Internasional Nations League pekan ini melawan Kroasia, kata federa.
  • Rabu, 02 September 2020 - 23:52:42 WIB

    Waduh! Neymar dan Angel di Maria Dinyatakan Positif Covid-19

    Waduh! Neymar dan Angel di Maria Dinyatakan Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Dua bintang Paris Saint-Germain Neymar dan Angel Di Maria dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dikutip dari media Prancis L'Equipe, selain Neymar dan Di Maria, gelandang PSG lainnya Leandro Paredes j.
  • Kamis, 13 Agustus 2020 - 20:16:58 WIB

    Waduh! Juventus Kesulitan Bayar Gaji Cristiano Ronaldo

    Waduh! Juventus Kesulitan Bayar Gaji Cristiano Ronaldo HARIANHALUAN.COM - Juventus dikabarkan kewalahan dan kesulitan membayar gaji Cristiano Ronaldo. Sebab keuangan klub juga lagi mandek. Pandemi virus Corona membuat klub-klub sepakbola kehilangan pendapatan. Seperti misalnya, d.
  • Ahad, 21 Juni 2020 - 12:51:45 WIB

    Waduh! Shin Tae-yong Disebut Indra Sjafri Banyak Bohong

    Waduh! Shin Tae-yong Disebut Indra Sjafri Banyak Bohong HARIANHALUAN.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menjawab tudingan Shin Tae-yong di media Korea Selatan. Salah satunya klarifikasi soal kabar ia pergi tanpa berpamitan. Shin Tae-yong membongkar perselisihannya dengan Ind.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]