Protes Penembakan Warga Kulit Hitam di Amerika, Tim Basket Ini Boikot Playoff NBA


Kamis, 27 Agustus 2020 - 07:58:02 WIB
Protes Penembakan Warga Kulit Hitam di Amerika, Tim Basket Ini Boikot Playoff NBA Para pemain Milwaukee Bucks.

HARIANHALUAN.COM - Babak playoff NBA yang berlangsung pada Rabu (26/8/2020) waktu setempat secara resmi ditunda. Hal ini dikarenakan Milwaukee Bucks melakukan boikot pertandingan. Bucks memutuskan untuk tidak bertanding sebagai bentuk protes usai penembakan terhadap pria kulit hitam AS, Jacob Blake Jr (29), Senin (24/8/2020) lalu.

Blake ditembak tujuh kali dari belakang oleh polisi di Kenosha, Wisconsin, AS dan dilaporkan bakal lumpuh seumur hidup. Saat peristiwa itu terjadi, tiga anaknya yang diantaranya berusia 3,5 dan 8 tahun berada di dalam mobil menyaksikan langsung kejadian itu. Pihak Bucks memberikan dukungan penuh atas boikot yang dilakukan Giannis Antetokounmpo dkk.

"Kami mendukung penuh para pemain kami dan keputusan yang mereka buat. Meskipun kami tidak tahu sebelumnya, kami dengan sepenuh hati setuju dengan mereka. Satu-satunya cara untuk membawa perubahan adalah menyoroti ketidakadilan rasial yang terjadi di depan kita. Para pemain kami telah melakukan itu dan kami akan terus berdiri di samping mereka dan menuntut akuntabilitas serta perubahan," demikian pernyataan resmi Bucks.

Keputusan Bucks memboikot pertandingan game kelima melawan Orlando Magic membuat pihak NBA memutuskan untuk menunda tiga pertandingan sekaligus di Disney Orlando yang direncanakan berlangsung hari ini. Selain laga Bucks vs Magic, dua laga lainnya antara Houston Rockets vs Oklahoma City Thunder, dan LA Lakers vs Portland Trail Blazers turut mengalami penundaan.

"NBA dan National Basketball Players Association hari ini mengumumkan bahwa sehubungan dengan keputusan Milwaukee Bucks untuk tidak hadir hari ini, tiga pertandingan lain telah ditunda. Gim lima dari setiap seri akan dijadwal ulang," bunyi pernyataan NBA. (*)

loading...
 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 14 November 2018 - 20:57:45 WIB

    Semen Padang Dirugikan, Andre Rosiade Protes PSSI

    Semen Padang Dirugikan, Andre Rosiade Protes PSSI PADANG, HALUAN — Tokoh muda Sumbar, Andre Rosiade angkat bicara soal pertandingan macthday V babak delapan besar Liga 2 antara tuan rumah PS Mojokerto Putra versus Semen Padang FC yang berkesudahan dengan skor 3-1 untuk tua.
  • Kamis, 01 Desember 2016 - 01:21:33 WIB

    Tanah Datar Protes Hasil Porprov

    TANAH DATAR, HALUAN — Merasa dirugikan, kontingen Tanah Datar akhirnya melayang­kan protes tertulis ke panitia Poprov Sumbar 2016. Dalam relis prolehan medali, penca­paian Tanah Datar berubah. Dimana, perolehan medalinya .
  • Selasa, 29 November 2016 - 12:29:32 WIB

    Diduga Curang, Tim Cabor Bridge Pasbar Protes

    Diduga Curang, Tim Cabor Bridge Pasbar Protes PASBAR,HALUAN—Tim Cabor Bridge dari Pasaman Barat melakukan protes kepada panitia penyelenggara ajang Porprov Sumbar ke XIV di Padang. Hal tersebut dilakukan karena diduga ada curangan saat pertandiangan, Selasa (29/11)..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]