Trump Bantu Redam Protes Penembakan Warga Kulit Hitam


Kamis, 27 Agustus 2020 - 10:08:43 WIB
Trump Bantu Redam Protes Penembakan Warga Kulit Hitam Petugas penegak hukum berjaga saat protes menyusul kejadian penembakan polisi terhadap Jacob Blake, seorang pria kulit hitam, di Kenosha, Wisconsin, Amerika Serikat, Selasa (25/8/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Brendan McDermid/foc/cfo (REUTERS/BRENDAN MCDERMID)

HARIANHALUAN.COM-Pemerintahan Trump telah membantu negara bagian Wisconsin dalam pengerahan hampir 1.000 pasukan Pengawal Nasional menyusul protes yang mengguncang kota Kenosha setelah polisi menembak seorang pria kulit hitam pada Minggu.

"Presiden Trump mengecam kekerasan dalam semua bentuk dan percaya kami harus melindungi semua warga Amerika dari kekacauan dan anarki," juru bicara Gedung Putih Kayleigh McEnany mengatakan dalam satu pernyataan setelah Departemen Kehakiman mengatakan secara terpisah bahwa pihaknya mengerahkan lebih dari 200 petugas penegak hukum ke kota itu.

Trump mendesak para gubernur Demokrat untuk meminta Pengawal Nasional dan dukungan penegakan hukum federal untuk menangani keresahan yang menyusul pembunuhan lelaki kulit hitam di tahanan polisi Minneapolis pada Mei.

Dalam kasus Winconsin, jaksa agung negara bagian itu mengatakan para penyelidik menemukan sebuah pisau dari kabin mobil di samping sopir ke arah mana Jacob Blake Jr, mencondong saat dia ditembak di punggung oleh polisi tiga hari lalu.

"Kami membantu Wisconsin mengerahkan hampir 1.000 Pengawal Nasional dan lebih 200 personel penegak hukum federal, yang termasuk FBI dan para pejabat hukum AS," McEnany mengatakan.

Juru bicara Departemen Kehakiman Kerri Kupec sebelumnya menulis di Twitter bahwa para penegak hukum dikerahkan ke Wisconsin termasuk petugas dan pejabat hukum FBI, Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak dan Dinas Marshal AS.

Pengerahan itu, katanya, bertujuan "membantu negara bagian dan penegakan hukum setempat dalam menanggapi kerusuhan dan keresahan dan akan terus memberikan sumber daya federal kepada Kenosha saat dibutuhkan dan perlu."(*)

loading...
 Sumber : Antara /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 September 2020 - 10:15:20 WIB

    Gawat! Trump Bakal Jatuhkan 'Serangan' Lagi ke Iran

    Gawat! Trump Bakal Jatuhkan 'Serangan' Lagi ke Iran HARIANHALUAN.COM - Menjelang berakhirnya embargo senjata Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terhadap Iran, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berencana untuk mengeluarkan perintah eksekutif baru yang menargetkan Iran..
  • Rabu, 16 September 2020 - 17:50:52 WIB

    Trump Akui Pernah Ingin Bunuh Presiden Suriah

    Trump Akui Pernah Ingin Bunuh Presiden Suriah HARIANHALUAN.COM - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengakui dirinya pernah ingin membunuh Presiden Suriah, Bashar al-Assad, dengan operasi militer tahun 2017 lalu. Namun keinginan Trump itu ditentang keras oleh e.
  • Senin, 14 September 2020 - 17:22:24 WIB

    Kampanye Pilpres, Trump Sebut Biden Gunakan Narkoba

    Kampanye Pilpres, Trump Sebut Biden  Gunakan Narkoba HARIANHALUAN.COM-Meskipun ada peringatan dari ahli kesehatan untuk tidak melakukan pertemuan besar dalam ruangan tertutup, Presiden Donald Trump tetap mengadakan kampanye dalam ruangan di Nevada..
  • Senin, 14 September 2020 - 10:01:34 WIB

    Jegal Trump, Miliuner Ini Sumbang Rp 1,4 T Untuk Biden

    Jegal Trump, Miliuner Ini Sumbang Rp 1,4 T Untuk Biden HARIANHALUAN.COM - Mike Bloomberg, taipan media AS, dikabarkan siap menghabiskan sebagian dari harta kekayaannya untuk kampanye Joe Biden, demi mengalahkan petahana Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. .
  • Ahad, 13 September 2020 - 19:13:32 WIB

    Winston Wolkoff: Pernikahan Donald Trump dan Melania Transaksional

    Winston Wolkoff: Pernikahan Donald Trump dan Melania Transaksional HARIANHALUAN.COM - Mantan teman Melania Trump mengatakan pernikahan Ibu Negara itu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump transaksional. Stephanie Winston Wolkoff yang berteman dengan Melania selama 15 tahun yakin .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]