Apresiasi Program UEP Karang Taruna, Ketua DPRD Sawahlunto: Ini Kepeloporan Bernilai Positif


Kamis, 27 Agustus 2020 - 12:05:21 WIB
Apresiasi Program UEP Karang Taruna, Ketua DPRD Sawahlunto: Ini Kepeloporan Bernilai Positif Ketua DPRD Sawahlunto, Eka Wahyu saat meninjau lokasi UEP budidaya jahe merah di Kelurahan Aur Mulyo yang di pelopori oleh Karang Taruna. (Riki Yuherman)

HARIANHALUAN.COM - Mengapresiasi program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang tengah di genjot oleh Karang Taruna, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto, Eka Wahyu langsung turun meninjau lokasi UEP Budidaya ikan Nila di Desa Pasar Kubang, budidaya jahe merah binaan karang taruna Kelurahan Aur Mulyo dan konsep pertanian terpadu melalui urban farming di Kelurahan Tanah Lapang, Kecamatan Lembah Segar.

"Salut, apresiasi dan ucapan terimakasih pantas kita sematkan kepada generasi muda inovatif ini. Mereka mampu mengisi kondisi covid - 19 dengan tetap menggiatkan UEP ketahanan pangan. Ini merupakan sebuah kepeloporan yang bernilai positif muncul dari karang taruna dan layak diberi apresiasi," tuturnya, Kamis (27/8/2020).

Dia menilai, konsep UEP seperti di Kelurahan Tanah Lapang yang memanfaatkan lahan sempit di areal perkotaan mampu diberdayakan dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. "Begitu juga dengan Karang Taruna di Kelurahan Aur Mulyo yang mengembangkan jahe merah yang saat ini memiliki nilai jual yang cukup bagus," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD berpesan, Karang Taruna sebagai organisasi sosial agar terus menghadirkan nilai manfaat ditengah - tengah masyarakat, sehingga cita - cita kesejhateraan sosial bisa terwujud khususnya dilingkup warga Karang Taruna itu sendiri. "Kami sebagai wakil rakyat di legislatif, siap mendukung kreativitas dan inivasi UEP Karang Taruna melalui kebijakan legislasi yang menjadi tugas pokok dan fungsinya," ujarnya lagi.

Sementara Ketua Karang Taruna Kota Sawahlunto, Andri Maha Putra menyebutkan, apresiasi dan dukungan yang diberikan ketua DPRD tersebut menjadi kekuatan dan stimulan bagi segenap anggota organisasi untuk terus berbuat dan mengembangkan potensi-potensi yang dapat mendorong masyarakat untuk produktif.

"Saat ini, ada tiga UEP yang tengah dikembangkan, yakni budidaya ikan Nila di Desa Pasar Kubang, budidaya jahe merah binaan karang taruna Kelurahan Aur Mulyo dan konsep pertanian terpadu melalui urban farming di Kelurahan Tanah Lapang Kecamatan Lembah Segar," ujarnya.

Untuk memperkuat program UEP ini lanjutnya, Karang Taruna Sawahlunto terus bergerak melakukan konsolidasi dan harmonisasi program dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di kota ini. "Meski d itengah pandemi Covid - 19, kita harus bisa mencari solusi mengatasinya. Banyak yang bisa dikembangkan meski dalam kondisi sulit seperti sekarang ini," katanya. (*)

loading...
Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]