Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Komisi VII akan RDP dengan Pertamina, Ahok Tak Diundang?


Kamis, 27 Agustus 2020 - 12:58:33 WIB
Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Komisi VII akan RDP dengan Pertamina, Ahok Tak Diundang? Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

HARIANHALUAN.COM -  PT Pertamina (persero) mengalami kerugian sekitar Rp11 triliun pada semester pertama tahun 2020. Kabar Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan dipanggil Komisi VII DPR untuk dimintai penjelasan merebak.

Tapi kabar tersebut ditepis oleh keterangan dari Wakil Ketua Komisi VII DPR Ramson Siagian ketika dihubungi Suara.com, Kamis (27/8/2020). Dia mengatakan untuk rapat dengar pendapat dengan Pertamina yang diundang hanya jajaran direktur.

"Tidak ada komisaris yang diundang," kata Ramson.

Ketika diminta menanggapi narasi yang muncul di tengah publik bahwa Ahok bertanggungjawab dalam kerugian yang dialami Pertamina, Ramson belum bersedia menanggapi.

"Maaf saya lagi serius rapat dengan dirjen minerba," kata Ramson.

Sebelumnya, Wakil Komisi VII Eddy Soeparno mengatakan kepada wartawan bahwa komisinya akan RDP pekan depan. Salah satu isu yang akan ditanyakan kepada pertamina menyangkut bagaimana perusahaan pelat merah ini mengantisipasi kinerja, termasuk juga apa yang menjadi daya dukung dan daya dorong agar kinerja kembali pulih.

Menurut dugaan Eddy, Pertamina mengalami kerugian akibat pandemi Covid-19.  Dia yakin Pertamina bisa segera kembali mendapatkan keuntungan kalau pemerintah dapat menangani pandemi. (*)

loading...
 Sumber : Suara.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 September 2020 - 16:52:01 WIB

    Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Ahok Blak-blakan Soal Pertamina

    Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Ahok Blak-blakan Soal Pertamina HARIANHALUAN.COM - Menteri BUMN Erick Thohir selama ini memang meminta Komisaris Utama PT. Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk membangun tim yang kuat agar Pertamina bisa melakukan tranformasi sesuai arahan kementer.
  • Kamis, 17 September 2020 - 09:00:47 WIB

    Tanggapi Ahok Soal Pertamina, Fadli Zon: Rasis dan Memecah Belah

    Tanggapi Ahok Soal Pertamina, Fadli Zon: Rasis dan Memecah Belah HARIANHALUAN.COM -  Tanggapi berita terkait ucapan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ribut-ribut Pertamina, Fadli Zon menganggap perkataan ahok dalam artikel 'Ahok: Kalau Saya Dirut Pertamina, Kadrun Demo Mau Bikin Gaduh' se.
  • Rabu, 16 September 2020 - 16:27:40 WIB

    Bikin Gaduh Pertamina, Andre Minta Ahok Dicopot dari Komut

    Bikin Gaduh Pertamina, Andre Minta Ahok Dicopot dari Komut HARIANHALUAN.COM — Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyerang direksi Pertamina secara terbuka. Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade meminta Presiden Jokowi mencopot Ahok karena kegaduhan.
  • Rabu, 16 September 2020 - 09:06:30 WIB

    Andre Rosiade Minta Ahok Dicopot dari Pertamina, Begini Awal Mulanya

    Andre Rosiade Minta Ahok Dicopot dari Pertamina, Begini Awal Mulanya HARIANHALUAN.COM - Andre Rosiade meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok dari jabatan Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero). Andre menilai Ahok telah membuat Pertamina ga.
  • Senin, 14 September 2020 - 07:56:38 WIB

    PSBB Ketat DKI Jakarta, Pertamina Jamin BBM-LPG Aman

    PSBB Ketat DKI Jakarta, Pertamina Jamin BBM-LPG Aman HARIANHALUAN.COM - Sebagian besar Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) tetap beroperasi 24 jam, untuk memenuhi kebutuhan konsumen, meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan hari ini di DKI Jakarta..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]