Sempat Jadi TO, Residivis Pencurian Ini Dibekuk Polisi di Kawasan Lubeg


Kamis, 27 Agustus 2020 - 16:02:02 WIB
Sempat Jadi TO, Residivis Pencurian Ini Dibekuk Polisi di Kawasan Lubeg Tersangka dan barang bukti

HARIANHALUAN.COM -  Budi Putra alias Budi Kandua (30) menjadi target operasi jajaran Polsek Pauh Kota Padang dalam perkara pencurian.
 
Budi sempat lolos dari kejaran polisi, namun akhirnya berhasil ditangkap di kawasan Lubuk Begalung oleh jajaran Polsek setempat, Selasa (25/8/2020) sekitar pukul 23.00 WIB, diduga juga melakukan percobaan pencurian.

Tersangka juga merupakan residivis dalam kasus pencurian kendaraan bermotor. Kemudian beberapa kali dilakukan penagkapan, namun tersangka selalu berhasil melarikan diri dan kabur dari kejaran polisi yang pada akhirnya tersangka asal Kampung duri Kelurahan Kapalo Koto Kecamatan Pauh Kota Padang itu berhasil ditangkap.

Dirangkum harian haluan.com, penangkapan tersangka berawal ketika jajaran Opsnal Polsek Pauh mendapat informasi bahwa ada perkara percobaan pencurian yang ditangkap jajaran Polsek Lubuk begalung Padang.

Mendapat informasi tersebut, jajaran 42 dipimpin Panit II Reskrim Aipda Firmansyah langsung berangkat dan melakukan kordinasi dengan Kanit Reskrim polsek lubuk begalung Iptu Eri mayendi dan menerangkan bahwasanya pelaku tersebut merupakan TO dari jajaran 42 Pauh.

"Terangka sudah beberapa kali dilakukan penangkapan akan tetapi berhasil melarikan diri dan juga Pelaku merupakan Resedivis yang pernah di tahan di Polsek Pauh dalam Perkara pencurian kendaraan bermotor," ujar Kapolsek Pauh AKP Anton Luther, Kamis (27/8/2020).

Setelah dilakukan interogasi, kata dia, tersangka mengakui perbuatannya bahwa telah beberapa kali melakukan perkara pencurian di wilayah hukum Polsek Pauh Padang. Selanjutnya jajaran opsnal melakukan Pengembangan dan rekontruksi TKP yang pernah dilakukan perkara pencurian oleh tersangka.

"Dari tangannya, berhasil disita berupa satu unit televisi LED 40 inci merk Sharp warna hitam dan satu unit printer merk Hp warna putih serta perlengkapan dalam melakukan pencurian berupa kunci dan pisau. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUH Pidana," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]