Jelang Pilkada, Kesbangpol Pasbar Ajak Masyarakat Jaga Situasi Kondusif


Kamis, 27 Agustus 2020 - 19:58:09 WIB
Jelang Pilkada, Kesbangpol Pasbar Ajak Masyarakat Jaga Situasi Kondusif Kepala Kesbangpol Pasbar, Herlina Syahputri.

HARIANHALUAN.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengajak seluruh lapisan masyarakat dan peserta Pilkada agar dapat saling menghargai dan menjaga situasi agar tetap kondusif dalam menghadapi Pilkada atau pesta rakyat pada 9 Desember mendatang.

Kepala Kesbangpol Pasbar, Herlina Syahputri mengatakan, dalam menghadapi perhelatan Pilkada yang sudah didepan mata, pantauan dari tim dalam beberapa bulan belakangan ini memang situasi masih dalam keadaan aman, terkendali dalam pengawasan.

"Kondisi Pasbar jelang Pilkada serentak ini masih dalam keadaan aman dan terkendali. Namun kita minta masyarakat dan peserta agar tetap saling menghormati dan tidak mau terpecah belah," ujarnya, Kamis (27/8/2020).

Herlina Syahputri menambahkan, dalam mengantisipasi terjadinya gesekan di tengah masyarakat, timnya terus melakukan sosialisasi melalui ormas, tokoh adat, tokoh agama dan perkumpulan pemuda atau masyarakat.

"Kita terus bergerak memberikan sosialisasi pendidikan pilitik kepada masyarakat meskipun dengan keterbatasan akibat pandemi covid-19. Selainitu tim juga tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19," pungkasnya.

Ditambahkan lagi, selain melakukan sosialisasi, pihaknya juga terus melakukan pemantauan di media sosial, agar masyarakat tidak terpengaruh informasi yang tidak jelas dan terpengaruh isu dari informasi hoaks yang banyak beredar di media sosial dan artikel yang tidak memiliki sumber jelas.

"Kami terus berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu agar, Pilkada serentak di Pasaman Barat bisa menjadi pilkada badunsanak berjalan lancar, aman dan menghormati pilihan masing-masing," ujarnya.

Selain itu, Kesbangpol juga berupaya agar tingkat partisipasi masyarakat saat Pilkada serentak nanti, bisa meningkat. Meski di tengah pandemi Covid-19, masyarakat diharapkan bisa menyalurkan hak suaranya ke TPS dengan memperhatikan Protokol Covid-19.

"Mari pada tanggal 9 Desember nanti datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih dengan memperhatikan protokol covid-19 saat berada di TPS," harapnya. (*)

loading...
Reporter : Muhammad Fadli /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]