Musda DMI Pessel Diharapkan Memperkokoh Solidaritas


Kamis, 27 Agustus 2020 - 20:03:43 WIB
Musda DMI Pessel Diharapkan Memperkokoh Solidaritas Bupati Hendrajoni buka Musda II Dewan Masjid Indonesia Pesisir Selatan. Foto: M Joni

HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni membuka Musyawarah Daerah II Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten setempat yang digelar di gedung Painan Convention Centre (PCC), Kamis (27/8).

Menurut Hendrajoni dengan digelarnya musyawarah daerah II Dewan Masjid Indonesia Pesisir Selatan ini. Hal tersebut semakin memperkokoh solidaritas dan memperkuat budaya organisasi di tubuh DMI Pesisir Selatan.

Hendrajoni mengharapkan agar DMI akan semakin maju dan lebih baik lagi dalam perjuangan dan upaya memakmurkan masjid, terutama memaksimalkan fungsinya dalam membina umat.

Menurutnya, masjid merupakan unsur penting dalam struktur kehidupan umat di Pesisir Selatan dan Indonesia secara umum. Karena selain sebagai tempat ibadah dan kegiatan keagamaan, masjid juga digunakan dalam mendukung berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Melalui masjid, berbagai kegiatan positif diselenggarakan untuk kemaslahatan masyarakat, dan ini tentu sejalan dengan keberadaan dan tujuan DMI. Hanya saja belakangan ini di beberapa tempat, masjid tidak lagi berfungsi maksimal.

"Sangat disayangkan, fungsi masjid yang cukup beragam tersebut, sangat memprihatikan dan menjadi pekerjaan rumah bagi semua pihak. Diharapkan DMIdan semua masyarakat dapat mengembalikan fungsi masjid secara menyeluruh yang tidak hanya sebagai tempat ibadah, namun juga untuk kegiatan sosial, memperkuat tali persaudaraan dan kegiatan bermanfaat lainnya," ungkapnya. (*)

loading...
Reporter : M Joni /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 13 November 2018 - 16:52:36 WIB

    Musda KNPI Kota Solok, Peran Pemuda Warnai Arah Pembangunan Daerah  

    Musda KNPI Kota Solok, Peran Pemuda Warnai Arah Pembangunan Daerah   SOLOK, HARIANHALUAN.COM—Peranan generasi muda memiliki peran penting dalam pembangunan. Bukan saja karena pemuda sebagai lapisan masyarakat paling besar, namun yang paling penting adalah tanpa potensi dan kreativitas genera.
  • Jumat, 08 April 2016 - 03:16:26 WIB

    GOW Pasaman Gelar Musda IX

    GOW Pasaman Gelar Musda  IX PASAMAN, HALUAN — Gabungan Organisasi Wa­nita (GOW) Kabupaten Pasaman menggelar mu­syawarah daerah (musda) IX dalam rangka memilih kepengurusan organisasi tersebut, untuk masa jaba­tan 2015-2020 mendatang..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]