Turnamen Bulu Tangkis RIJ Cup V Dimulai, Panitia Harus Patuhi Protokol Covid-19


Kamis, 27 Agustus 2020 - 20:09:22 WIB
Turnamen Bulu Tangkis RIJ Cup V Dimulai, Panitia Harus Patuhi Protokol Covid-19 Bupati Hendrajoni menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 Juta untuk Tornamen bulu tangkis RIJ Cup V tahun 2020 di Lunang Pesisir Selatan. Foto: M Joni

HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni membuka secara resmi Turnamen Bulu Tangkis Renah Indojati Cup V Tahun 2020, di Kecamatan Lunang, Rabu (26/8).

Hendrajoni mengapresiasi penyelanggaraan Turnamen Bulu Tangkis Renah Indojati Cup V Tahun 2020 di Kecamatan Lunang tersebut.

"Saya berharap melalui turnamen itu akan lahir atlet-atlet berbakat dan profesional yang bisa mengharumkan nama daerah pada setiap turnamen, tingkat provinsi, nasional hingga internasional," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, bibit atlit berbakat di nagari cukup banyak yang akan melahirkan atlet berbakat andalan daerah, seperti pada cabang bulu tangkis, sepak bola, bolavoli, takraw, pencak silat dan lainnya, namun belum mendapatkan pembinaaan secara maksimal, bahkan tidak didukung oleh sarana dan prasarana olah raga yang memadai.

"Pemerintah nagari diminta membangun sport center di wilayahnya dalam upaya melakukan pembinaan bagi atlet berbakat. Kita menginginkan di nagari ada sport center, sehingga bakat dari anak nagari dibidang olahraga dapat tersalurkan," ujarnya.

"Kemudian Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga bersama dengan KONI Kabupaten Pesisir Selatan hendaknya proaktif melakukan pembinaan pada atlet-atlet berbakat di daerah" pintanya.

Hendrajoni menambahkan, selain pembangunan sport center, pihak terkait juga hendaknya lebih banyak menggelar event-event olahraga, sehingga mampu melahirkan atlet-atlet profesional di masa mendatang.

Lebih lanjut bupati mengingatkan, pelaksanaan ivent olahraga di masa pandemi covid-19, harus mentaati protokol kesehatan dalam penanganan covid-19, agar event tersebut tidak menjadi klaster baru penyebaran covid-19.

"Setiap ivent olahraga yang digelar harus mentaati protokol covid," pintanya.

Dikatakan, dalam pelaksanaan ivent setiap penonton, pantia dan peserta harus memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dalam kesempatan tersebut, Hendrajoni menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta kepada panitia. Bantuan tersebut diserahkan langsung bupati kepada panitia yang diwakili, Etri Candra, SKM.

Sementara itu, Etri Candra SKM, mengemukakan, turnamen bulu tangkis Renah Indojati Cup ke-V diikuti oleh seluruh kecamatan eks Pancung Soal, mulai dari Air Pura sampai ke Kecamatan Silaut.

Ditambahkan, seharusnya turnamen sudah digelar pada Maret lalu, namun karena saat itu penularan covid 19 tengah terjadi sehingga ditunda hingga bulan ini.Diharapkan pelaksanaan turnamen dapat membangkitkan semangat olahraga dimasa pandemi ini. (*)

loading...
Reporter : M Joni /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 12 Mei 2016 - 04:16:53 WIB

    Turnamen VBH 2016 Resmi Dibuka

    BATUSANGKAR, HALUAN — Sebanyak 12 klub bola voli daerah se-Sumatera Barat mengikuti Turnamen Volly Ball Harber’s (VBH) di lapangan out door Nagari Bungo Tanjuang, dibuka secara resmi Kepala Dinas Budparpora Tanah Datar..
  • Kamis, 14 April 2016 - 03:00:22 WIB

    Bupati Buka Turnamen Volly

    BATUSANGKAR,HALUAN — Olahraga merupakan ajang silaturahmi dan meraih prestasi, hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar, H. Irdinansyah Tarmizi yang juga sebagai PBVSI Sumbar saat membuka Kejuaraan Bola Volly Nagari Cup IV ta.
  • Kamis, 14 April 2016 - 02:53:26 WIB

    PKK Parik Gelar Turnamen Voli

    PARIK, HALUAN — Me­nyambut peringatan Hari Kartini tahun 2016 ini, PKK Nagari Parik Kecamatan Koto Balingka, Pasaman Barat menggelar turnamen bola voli..
  • Senin, 18 Januari 2016 - 04:39:21 WIB

    MTsS Pekonina Gelar Open Turnamen Voli

    SOLSEL,HALUAN—Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTsS) Pekonina,Kecamatan Alam Pauh Duo,Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menggelar open turnamen Volly Ball tingkat SLTP/MTs se Solsel dan dibuka secara resmi oleh kepala sekolah.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]