Baru Menjabat, Kevin Mayer Mundur Jadi CEO TikTok


Kamis, 27 Agustus 2020 - 20:33:49 WIB
Baru Menjabat, Kevin Mayer Mundur Jadi CEO TikTok Foto: Telset.id

HARIANHALUAN.COM - Setelah kurang lebih 100 hari (sekitar tiga bulan) menjabat sebagai CEO TikTok, Kevin Mayer mengundurkan diri dari jabatannya. Sebelumnya, Kevin Mayer diangkat sebagai CEO TikTok pada pertengahan Mei 2020 lalu.

"Dalam beberapa pekan terakhir, karena lingkungan politik telah berubah drastis, saya telah merenungkan hal apa yang perlu dilakukan untuk perusahaan dan apa arti peran besar saya," tulis Mayer dalam sebuah email, dikutip dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Kamis (27/8).

"Dengan alasan tersebut, dan dengan harapan bisa mencapai sebuah kesepakatan, dengan berat hati saya mengumumkan bahwa saya memutuskan untuk undur diri dari perusahaan," lanjut Mayer.

Dikutip dari Engadget (27/8), juru bicara TikTok mengatakan bahwa perusahaan mengapresiasi keputusan Mayer dan apa yang telah dilakukannya selama menjadi CEO.

"Kami mengapresiasi bahwa dinamika politik dalam beberapa bulan terakhir telah secara signifikan mengubah ranah peran Kevin ke depan, dan sangat menghormati keputusannya. Kami berterima kasih atas waktunya selama berada di perusahaan dan mendoakan yang terbaik untuknya," kata juru bicara tersebut.

Padahal, penunjukan Kevin Mayer yang berkewarganegaraan AS sebagai CEO TikTok ini awalnya disinyalir menjadi upaya TikTok untuk lepas dari "citra" perusahaan China.

Kabar pengunduran diri Mayer menyusul langkah TikTok yang belakangan menantang Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ke pengadilan.

Semenjak kepergian Mayer, kekosongan posisi CEO di TikTok akan diisi sementara oleh General Manager TikTok di Amerika Utara, Vanessa Pappas, seperti yang dikabarkan oleh New York Times (27/8). (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]