Solsel Butuh Peralatan Kebencanaan, Abdul Rahman Temui Kapusdalops BNPB


Kamis, 27 Agustus 2020 - 22:59:36 WIB
Solsel Butuh Peralatan Kebencanaan, Abdul Rahman Temui Kapusdalops BNPB Abdul Rahman saat di Jakarta menemui Kepala Pusdalops BNPB, Bambang Surya Putra.

HARIANHALUAN.COM - Plt Bupati Solok Selatan (Solsel) Abdul Rahman menyambangi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Kamis (27/8/20). Kunjungan tersebut dalam upaya memperoleh bantuan peralatan penanggulangan kebencanaan di kabupaten itu.

Kedatangan Abdul Rahman beserta jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solsel disambut langsung oleh Kepala Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, Bambang Surya Putra beserta jajarannya.

Bambang Surya mengatakan pihaknya menyambut baik permohonan yang disampaikan Pemkab Solsel untuk selanjutnya dianalisis terkait bermacam kebutuhan yang diminta.

Abdul Rahman menyaksikan beragam peralatan canggih Kebencanaan di BNPB.

 

Pihaknya, berpesan supaya daerah dan pusat tetap bersinergi dan menjalin komunikasi yang intensif dalam upaya antisipasi dan penanggulangan berbagai persoalan kebencanaan.

Senada, Abdul Rahman mengatakan dalam pertemuan singkat tersebut, pihaknya menyampaikan beberapa permohonan dari Pemkab Solsel terkait dukungan Peralatan Kebencanaan ke Deputi Peralatan dan Logistik serta Pusdalop BNPB di Jakarta.

Pihaknya menjelaskan kondisi dan geografis daerah Solsel yang rawan bencana, sehingga dibutuhkan berbagai peralatan kebencanan dalam menghadapinya.

Hal ini, imbuhnya yang menjadikan Pemkab akan terus mengupayakan bagaimana Solsel nantinya mempunyai kesiapan menghadapi segala kemungkinan ancaman tersebut.

"Kita tentu saja tidak menginginkan adanya bencana di daerah kita. Namun kita tentu harus terus waspada dan mempersiapkan segala sesuatunya. Bukan hanya kesiapan SDM nya, tapi juga termasuk peralatan pendukung dalam penanggulangan bencana. Apakah itu penanganan longsor, banjir, dan lainnya," ujar Rahman.

Foto bersama 

 

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati yang didampingi Kalaksa BPBD Solsel Richi Amran dan jajarannya, juga diajak oleh Kapusdalops untuk melihat langsung salah satu alat yang dimiliki BNPB guna memantau setiap kejadian bencana di Indonesia.

"Alat-alat pemantauan bencana BNPB betul-betul canggih. Alat tersebut bisa mengumpulkan data dan informasi tentang bencana dan dapat melakukan pemantauan dan deteksi dini kejadian bencana secara cepat," katanya takjub. (Adv/Jefli)

loading...
Reporter : Jefli /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]