Hendrajoni Sebut Nagari Berpotensi Lahirkan Atlet Berbakat


Jumat, 28 Agustus 2020 - 09:29:05 WIB
Hendrajoni Sebut Nagari Berpotensi Lahirkan Atlet Berbakat Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni saat membuka secara resmi iven olahraga Turnamen Bulu Tangkis Renah Indojati Cup V 2020

HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni baru daja membuka secara resmi Turnamen Bulu Tangkis Renah Indojati Cup V 2020 pada Rabu (26/8) di Kecamatan Lunang. Hendrajoni dalam sambutannya mengapresiasi penyelanggaraan Turnamen Bulu Tangkis Renah Indojati Cup V 2020 Kecamatan Lunang tersebut.

Ia mengharapkan dengan adanya turnamen olahraga tersebut dapat melahirkan atlet-atlet berbakat dan profesional yang bisa mengharumkan nama daerah di setiap perlombaan tingkat provinsi, nasional, ataupun internasional.

"Di nagari-nagari banyak bibit-bibit atlet berbakat seperti pada cabang olahraga bulu tangkis, sepak bola, bola voli, takraw, pencak silat dan lainnya, akan tetapi mereka belum terbina dengan baik, bahkan tidak didukung oleh sarana dan prasarana olahraga," katanya saat dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Jumat (28/8).

Oleh karena itu, pemerintah nagari diminta membangun sport center atau sarana dan prasarana olahraga di wilayahnya dalam upaya melakukan pembinaan bagi atlet-atlet berbakat.

Hal tersebut dimaksudkan agar bakat-bakat anak daerah di bidang olahraga tertentu dapat diasah dan tersalurkan dengan baik. Tak hanya itu, Bupati Pessel tersebut juga menegaskan pada Dinas Pariwisata Kabupaten Pessel bersama dengan KONI agar aktif melakukan pembinaan pada para atlet.

Lebih lanjut ia juga tak lupa mengingatkan, saat pelaksanaan iven olahraga di masa pandemi Covid-19 tetap harus mentaati protokol kesehatan agar kegiatan tersebut tidak menjadi klaster baru penyebaran virus corona.

"Setiap iven olahraga yang digelar harus mentaati  protokol kesehatan," pintanya. 

Dikatakan, dalam pelaksanaan iven setiap penonton, panitia dan peserta harus memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Pada kesempatan yang sama Hendrajoni, juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 10 juta kepada panitia. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada panitia yang diwakili, Etri Candra, SKM. (*)

 

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Sumber : berita.pesisirselatankab.go.id /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]