Ganasnya Corona di Batam,  Empat Puskesmas Terpaksa Ditutup


Jumat, 28 Agustus 2020 - 16:19:02 WIB
Ganasnya Corona di Batam,  Empat Puskesmas Terpaksa Ditutup Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM-Setidaknya  4 Puskesmas di Kota Batam terpaksa ditutup untuk sementara waktu. Hal ini  disebabkan tenaga kesehatan banyak terpapar virus Corona.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Didi Kusmarjadi pada Jumat (28/8/2020).

Dikatakan Didi, 4 Puskesmas yang ditutup itu ialah Puskesmas Tiban Baru, Puskesmas Mentarau, Puskesmas Sambau dan Puskesmas Sei Langkay.

“Penutupan itu hanya sementara, yakni selama 2 minggu ke depan, setelah itu akan dibuka lagi,” ucap Didi.

Dijelaskan Didi, total tenaga kesehatan di Puskesmas yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai hari ini berjumlah 27 orang. Yang paling banyak adalah di Puskesmas Tiban Baru.

Sedangkan untuk RSUD Embung Fatimah sendiri sampai hari ini tercatat 4 tenaga yang positif, yakni 2 tenaga medis dan 2 tenaga dimanajemen.

“Penutupan itu bertujuan untuk mencari kasus lain yang ada dipegawainya, supaya kalau sudah selesai masyarakat aman untuk berobat,” ujarnya.

Sementara itu humas RSUD Embung Fatimah Batam, Novita mengatakan bahwa sekarang pelayanan di Poliklinik dan Instalasi Gawat Daruat (IGD) RSUD Embung Fatimah Batam juga ditutup sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Karena sedang melakukan screening bagi tenaga kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Penutupan itu sampai hasil screening  dinyatakan aman untuk kami melakukan pelayanan kesehatan kembali,” ungkapnya. (*)

loading...
 Sumber : Haluankepri.co (Haluan Media Group) /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]