Soal Bantuan untuk Pekerja Lepas, Ini Jawaban Pemerintah RI


Jumat, 28 Agustus 2020 - 17:03:34 WIB
Soal Bantuan untuk Pekerja Lepas, Ini Jawaban Pemerintah RI Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional yang juga Wakil Menteri (Wamen) BUMN Budi Gunadi Sadikin memberikan tanggapannya terkait kemungkinan program baru yang diperuntukan bagi pekerja lepas atau freelance. Pasalnya, pemerintah akan mencoba berbagai program yang dapat menjangkau berbagai kalangan masyarakat.

Menurutnya, pemerintah saat ini telah mengeluarkan berbagai program bantuan yang menjangkau puluhan juta rakyat Indonesia. Dia berharap para pekerja freelance bisa masuk dalam bantuan-bantuan yang telah dikucurkan pemerintah.

“Kalau yang di-PHK? Kalau yang tidak terdaftar di BPJS gimana? Ya kita harapkan bahwa orang-orang tersebut sudah masuk ke kategori 80 juta rakyat plus 30 jutaan lain,” katanya saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jumat (28/8/2020).

Dia menyebutkan beberapa yang telah dikeluarkan pemerintah. Salah satunya program keluarga harapan (PKH) menyasar 10 juta keluarga atau 40 juta rakyat termiskin. Ditambah juga bantuan sembako untuk 20 juta keluarga termiskin atau 80 juta rakyat. Termasuk juga program kartu prakerja yang menyasar 9 juta pekerja.

“Nah program bantuan subsidi gaji memang spesifik diarahkan ke segmen yang belum tersentuh dari program ini yakni karyawan yang membayar iuran BPJS sebagian adalah karyawan formal, tapi ada juga yang informal. mereka ini yang tidak di-PHK, tapi memang karena perusahaannya pendapatan kurang bagus, mereka either dipulangkan atau gajinya dipotong,” paparnya.(*)

loading...
 Sumber : okezone /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 September 2020 - 12:18:54 WIB

    Simak Omongan Lengkap Ahok Buka-bukaan soal Borok Pertamina

    Simak Omongan Lengkap Ahok Buka-bukaan soal Borok Pertamina HARIANHALUAN.COM - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok blak-blakan soal keburukan perseroan. Dalam sebuah video di akun YouTube POIN, dia membuka semua borok Pertamina..
  • Rabu, 02 September 2020 - 10:46:02 WIB

    Hari ini DPR Dengar 'Curhat' Sri Mulyani hingga Bos BI soal Target Ekonomi 2021

    Hari ini DPR Dengar 'Curhat' Sri Mulyani hingga Bos BI soal Target Ekonomi 2021 HARIANHALUAN.COM - Hari ini Komisi XI DPR RI mendengarkan asumsi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2021 dari pemerintah. Pada kesempatan itu yang hadir adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua DK OJK .
  • Rabu, 19 Agustus 2020 - 15:23:14 WIB

    Ramai Soal Pakaian Adat China di Uang Rp75.000, Ini Faktanya

    Ramai Soal Pakaian Adat China di Uang Rp75.000, Ini Faktanya HARIANHALUAN.COM - Polemik dan menjadi viral di media sosial soal uang pecahan baru Rp75.000 yang di luncurkan Bank Indonesia pada 17 Agustus lalu, khususnya gambar anak nusantara yang berpakaian adat tradisional daerah dan s.
  • Ahad, 02 Agustus 2020 - 10:45:45 WIB

    Begini Prediksi Ngeri IMF Soal Krisis Global

    Begini Prediksi Ngeri IMF Soal Krisis Global HARIANHALUAN.COM - Resesi dan krisis ekonomi kini menjadi perhatian seluruh negara. Beberapa negara sudah resesi karena virus corona Covid-19. IMF pun mengeluarkan ramalan ngeri soal krisis ekonomi..
  • Sabtu, 18 Juli 2020 - 23:49:03 WIB

    Sandi Bicara soal Gugus Tugas Pemulihan Ekonomi

    Sandi Bicara soal Gugus Tugas Pemulihan Ekonomi HARIANHALUAN.COM - Pengusaha nasional Sandiaga Uno berbicara soal gugus tugas pemulihan ekonomi yang dikabarkan tengah dibentuk pemerintah. Meski belum ada pembahasan secara langsung dengan pemerintah tentang keterlibatan San.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]