Perbaikan Jembatan Gantung Rimbo Sitapuang Diprediksi Tuntas September 2020


Jumat, 28 Agustus 2020 - 23:08:19 WIB
Perbaikan Jembatan Gantung Rimbo Sitapuang Diprediksi Tuntas September 2020 Kondisi jembatan gantung Rimbo Sitapuang Desa Rambai saat ini. (Trisnaldi)

HARIANHALUAN.COM - Perbaikan jembatan gantung Rimbo Sitapuang Desa Rambai, Pariaman Selatan, Kota Pariaman saat ini sudah 90 persen selesai. Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal yang dihubungi harianhaluan.com, Jumat (28/8/2020) petang mengharapkan awal Setember depan sudah kelar pekerjaan jembatan tersebut.

Jembatan gantung sebelum direnovasi hanya berlantai kayu dan kondisinya sangat memprihatinkan. Kini lantai jembatan sudah diganti, dari lantai kayu ke plat dan telah selesai dikerjakan, sudah dapat dilalui masyarakat, tinggal lagi pengecatan. Mahyulis, Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan menyebut, panjang rentangan jembatan gantung 70 meter.

"Sarana penghubung itu untuk pejalan kaki dan bisa juga kendaraan roda dua melewatinya. Perbaikannya dilaksanakan dengan APBD tahun 2020 sebesar Rp196 juta, pekerjaanya sudah dimulai Juli lalu dan seminggu ini pengecatan itu selesai dikerjakan," katanya. (*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]