Anggota PWI Tanah Datar Kini Sudah Terjamin BPJS Ketenagakerjaan


Jumat, 28 Agustus 2020 - 23:28:17 WIB
Anggota PWI Tanah Datar Kini Sudah Terjamin BPJS Ketenagakerjaan Serahterima kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada PWI Tanah Datar.

HARIANHALUAN.COM - Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Datar menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Kartu peserta untuk 13 anggota PWI diserahkan Kepala Cabang Pembantu BPJS Ketenagakerjaan Tanah Datar, Muhammad Afdhal pada Jumat (28/8/20) di rumah makan Mak Sari Batusangkar.

Penyerahan Kartu anggota BPJS ini bertujuan untuk menjamin keselamatan kerja bagi anggota PWI yang bertugas di Tanah Datar. Dengan adanya Kartu BPJS, menunjukan anggota PWI mendapatkan jaminan sosial keselamatan kerja dalam menjalankan tugasnya dan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan secara kolektif melalui wadah organisasi pers tertua di Indonesia itu.

Masuknya anggota PWI menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sebut M Afdhal, jika ada kecelakaan dan kematian terhadap peserta akan dijamin BPJS Ketenagakerjaan termasuk dana asuransi, pengobatan dan jaminan asuransi untuk anak hingga tamat kuliah.

Ketua PWI Tanah Datar Mustafa Akmal Dt Sidi Al, menjelaskan, dengan diterimanya kartu anggota BPJS Ketenagakerjaan tersebut, wartawan PWI akan terjamin dan tenang dalam melaksanakan tugas. ”Jika kita wartawan anggota PWI mendapat musibah, kita akan memperoleh santunan mencapai ratusan jutaan  rupiah,” kata Mustafa Akmal.

Untuk pembayaran tanggungan BPJS tersebut, selama satu tahun kedepan telah dilunasi anggota PWI Tanah Datar. "Dengan telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini, diharapkan kita semakin waspada dan giat melaksanakan tugas sebagai wartawan panutan masyarakat," kata Mustafa. (*)

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]