Hari Ini, 11 Pasien Covid-19 Sembuh dan Terbanyak dari Dinkes Padang


Jumat, 28 Agustus 2020 - 23:51:19 WIB
Hari Ini, 11 Pasien Covid-19 Sembuh dan Terbanyak dari Dinkes Padang ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 11 orang pasien positif Covid-19 hari ini dinyatakan sembuh dari virus corona berdasarkan konversi negatif yang dilakukan sebanyak dua kali. Dari 11 orang tersebut, pasien terbanyak berasal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang.

"Dinkes Kota Padang melaporkan sebanyak tujuh orang dari 11 orang yang dilaporkan, sedangkan yang lainnya berasal dari Semen Padang Hospital, RSUD Achmad Mochtar, dan RSUP M Djamil Padang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Jumat (28/8/2020).

Sebanyak tujuh pasien yang berasal dari Dinkes Padang diantaranya, wanita 57 tahun warga Lubuk Lintah, pekerjaan Guru, diduga terpapar dari aktivitas keluarga dan wanita 27 tahun warga Siteba, pekerjaan dosen, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi di Palembang. 

Kemudian wanita 45 tahun warga Kuranji, pekerjaan dosen, wanita 60 tahun warga Parupuak Tabiang, pekerjaan PNS, wanita 44 tahun warga Rawang, pekerjaan karyawan swasta, batita dua tahun warga Andaleh dan pria 28 tahun warga juga Andaleh, pekerjaan tenaga kesehatan. Semuanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

"Satu pasien sembuh dari Semen Padang Hospital yakni, wanita 23 tahun warga Lolong, pekerjaan Polri, terinfeksi karena kontak di Bhayangkara dan riwayat dari Batam," tambah Jasman.

Dua pasien dari RSUP M Djamil Padang adalah wanita 10 tahun warga Sawahan, status Pelajar dan balita empat tahun juga warga Sawahan, keduanya diduga terpapar dari aktivitas keluarga. Terakhir dari RSUD Achmad Mochtar merupakan wanita 63 tahun warga IV Koto Kabupaten Agam pekerjaan IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Selain itu, juga terdapat dua pasien yang dinyatakan meninggal dunia yakni, wanita 36 tahun warga Parik Malintang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Padang Pariaman dan pria 65 tahun warga Kuranji, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien RS BMC Padang.

"Hingga hari ini pasien meninggal dunia sebanyak 55 orang atau 2,91 persen dan sembuh 1.149 orang atau 60,83 persen, serta kasus suspek sebanyak 258 orang, 53 orang dirawat dan 205 isolasi mandiri," tambahnya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]