Pasca Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Kondisi Wawako Payakumbuh dan Anggota DPRD Sumbar


Jumat, 28 Agustus 2020 - 23:53:51 WIB
Pasca Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Kondisi Wawako Payakumbuh dan Anggota DPRD Sumbar ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM - Dalam pelaksanaan press confrence yang difasilitasi oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar bersama Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan seorang jurnalis televisi di Sumbar, Jumat (28/8/2020) siang, turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz dan Ketua Komisi III DPRD Sumbar Afrizal.

Diketahui keduanya juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona beberapa waktu setelah melaksanakan uji swab. Erwin Yunaz selaku Wawako Payakumbuh telah memasuki hari ke-13 isolasi mandiri sejak dinyatakan positif virus corona. Siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB, Ia telah melaksanakan pengambilan swab untuk ketiga kalinya, sedangkan dua tes swab sebelumnya masih terindikasi positif Covid-19.

"Secara fisik sudah normal, sudah bisa melakukan kegiatan termasuk olahraga. Yang paling penting sekarang adalah berusaha, walaupun semua aktivitas dilakukan secara sendiri, doakan semoga hasil tes ketiga besok negatif," bebernya.

Lanjut Erwin, hal yang dapat dilakukannya saat ini adalah mengabaikan rasa sakit supaya imunnya membaik, maka dengan sendirinya ingatan mengenai virus tersebut akan lupa. Sebelumnya, Ia dinyatakan positif pasca kedatangan tamu yang berasal dari Kota Padang.

Sementara, Ketua Komisi III DPRD Sumbar, Afrizal membeberkan jika Ia sudah melaksanakan isolasi selama sembilan hari. Ia memilih dikarantina di Semen Padang Hospital lantaran memiliki penyakit bawaan yakni diabetes, memilih dirawat agar penanganan terhadap dirinya lebih intensif dengan vitamin dan pengobatan yang cukup.

"Dibanding sembilan hari sebelumnya, hari ini sudah lebih baik, fasilitas disini juga luar biasa seperti hotel bintang tiga, makanan bergizi dan pelayanannya bagus," ungkap Afrizal.

Ia mengatakan bahwa gejala awal sebelum terinfeksi virus corona, merasakan sakit perut berupa melilit namun tidak mau dimuntahkan, kemudian akhirnya Ia meminta swab mandiri dan benar hasilnya positif. Saat ini, Ia dirawat di lantai lima SPH tidak jauh dari ruangan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni dan GM PLN Sumbar, Bambang. Hanya saja GM PLN tersebut telah diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Saat dinyatakan positif, kata dia, Ia tidak mampu berdiri mendengar berita tersebut, namun Ia menyadari harus kuat dan menghadapi penyakit ini. Kemudian Ia mengumpulkan semua keluarganya dan memohon doa agar segera disembuhkan, toh jikapun tidak sembuh, Ia sempat berucap bahwa ini adalah pertemuan terakhir dengan keluarganya.

"Saya sempat shock selama dua hari, namun di hari ketiga saya mulai bangkit dan saya meyakini bahwa saya bisa sembuh dan sekarang pun saya sering berbagi di sosial media, rekan-rekan juga banyak memberi semangat. Saat keluarga saya di swab yang berjumlah sembilan orang semuanya negatif, harus yakin untuk sembuh, dan keadaan saya sekarang baik-baik saja," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]