Faldo Maldini Mulai Letih Bersosialisasi, Pengamat: Jangan Lupa Akal Sehat


Sabtu, 29 Agustus 2020 - 06:07:30 WIB
Faldo Maldini Mulai Letih Bersosialisasi, Pengamat: Jangan Lupa Akal Sehat Pengamat Komunikasi dan Politik Universitas Andalas (Unand), Najmuddin M Rasul

HARIANHALUAN.COM - Rasanya eksistensi Faldo Maldini menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 kian meredup. Padahal pada saat berhembusnya persiapan alek demokrasi, Faldo Maldini paling gencar mendekatkan diri ke masyarakat. Namun kini tampaknya mulai letih bersosialisasi.

Merespon hal itu, Pengamat Komunikasi dan Politik Universitas Andalas (Unand), Najmuddin M Rasul mengatakan, jika melihat sikap Bakal Calon Gubernur Sumbar, Faldo Maldini yang telah meredup bersosialisasi. Najmuddin mengingatkan, bahwa dalam berpolitik sah-sah saja bersosialisasi diri tapi jangan lupa akal sehat dan rasional.

"Karena dalam politik, alur pilkada ini ada tiga hal yang boleh diusung. Partai yang cukup kursinya, atau gabungan partai maupun independen. Ini tiga item yang bisa menjadikan seseorang calon kepala daerah," kata Najmuddin, kemarin.

Menurut Najmuddin, Faldo Maldini boleh saja mencalonkan diri sebagai Gubernur. Namun dirinya melihat apa yang dilakukan Faldo Maldini merupakan sekedar sosialisasi diri. Meskipun ada baliho dimana-mana, itu hanya sekedar sosialisasi diri.

"Jika dilihat sekarang kalau eksistensi Faldo Maldini sudah meredup, artinya memang sampai di sana kemampuannya," ciletuk Najmuddin. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]