Pembangunan Mesjid Jamiatul Ilmi PNP Ditargetkan Tuntas Akhir Tahun 2020


Sabtu, 29 Agustus 2020 - 06:13:03 WIB
Pembangunan Mesjid Jamiatul Ilmi PNP Ditargetkan Tuntas Akhir Tahun 2020 Pembangunan Masjid Jamiatul Ilmi PNP. Dok PNP

HARIANHALUAN.COM - Perlahan tapi pasti, pembangunan Masjid Jamiatul Ilmi Politeknik Negeri Padang (PNP) yang berada di kawasan Limau Manis ditargetkan tuntas akhir tahun 2020. Rencananya, akhir September 2020 akan selesai dipasangi kubah emas yang berdiameter 7 dan akhir Desember juga dituntaskan shaf ‘pembatas’ perempuan.

Meskipun sempat tertunda, kini pembangunan masjid tertinggi di Kota Padang itu kembali dilanjutkan, dan menelan anggaran sekitar Rp500 juta.

Sekretaris Panitia, Busri Boy mengungkapkan, tertundanya pembangunan mesjid ini karena tak terealisasinya bantuan dari Arab Saudi akibat suksesi atau pergantian Dubes. Sementara, ada perjanjian bilateral pada 2018, bahwa panitia Pembangunan Mesjid Jamiatul Ilmi diminta untuk tidak menerima bantuan dari pihak manapun.

"Karena Arab Saudi akan menjadi donatur tunggal, sebagaimana halnya pembangunan lanjutan Masjid Nurul Ilmi di kawasan Universitas Andalas," kata Busri Boy, kemarin.

Dengan begitu, kata Busri Boy, besar harapan untuk menuntaskan pembangunan hingga ke shaf perempuan dikarenakan sejak pembangunan lanjutan pada 2018, kaum ibu salat di lantai yang masih kasar, jendela mesjid yang bolong-bolong.

"Binatang banyak keluar masuk, malah meninggalkan kotoran. Hari ini dibersihkan, besok dikotori lagi, capek deh," jelas Busri Boy. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]