Salurkan Bantuan Kuota Internet, PNP Minta Mahasiswa dan Dosen Lakukan Pemutakhiran Data


Sabtu, 29 Agustus 2020 - 06:25:42 WIB
Salurkan Bantuan Kuota Internet, PNP Minta Mahasiswa dan Dosen Lakukan Pemutakhiran Data Wakil Direktur I PNP, Revalin Herdianto. Dok PNP

HARIANHALUAN.COM - Politeknik Negeri Padang (PNP) mengintruksikan kepada dosen dan mahasiswa di kampus vokasi tersebut untuk melakukan pemutakhiran data. Ini bertujuan untuk pendistribusian bantuan kuota internet, dan Pangkalan Data Perguruan Tingyi (PDDikti).

Ini disampaikan dalam surat pengumuman nomor 1090/PL9/KM/2020, bahwa berdasarkan surat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor 813/E.EI/TV2020, Jumat, 21 Agustus 2020, tentang Pemutakhiran data pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti).

"Maka dengan ini diumumkan kepada dosen dan mahasiswa Politeknik Negeri Padang untuk segera melakukan pemutakhiran data dimaksud melalui, pertama bagi dosen melalui Aplikasi akun Sister PDDikti," kata Wakil Direktur 1 PNP, Revalin Herdianto dalam surat pengumuman tersebut.

Selain itu, pemutakhiran data juga berlaku bagi mahasiswa melalui Apikasi Akun Siak. Adapun pemutakhiran data bagi dosen dan mahasiswa adalah Nomor induk kependudukan (NIK), alamat domisili sekarang, nomor telepon rumah (kalau ada), nomor ponsel yang aktif, dan email.

"Data-data tersebut akan digunakan untuk melengkapi data dosen dan mahasiswa Politeknik Negeri Padang pada Pangkalan Data Perguruan Tingyi (PDDikti)," sebut Revalin.

Revalin menegaskan, pemutakhiran data bagi dosen dan mahasiswa juga untuk pendistribusian bantuan kuota internet. Maka bagi mahasiswa agar untuk melakukan permintaan Penomoran Ijazah Nasioanl (PIN), aplikasi portofolio mahasiswa, dan aplikasi kampus merdeka.

"Pemutakhiran data tersebut diatas paling lambat harus sudah selesai tanggal 7 September 2020," tukasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]