Cegah Penularan Corona, Maskapai AS Gunakan Pembunuh Virus yang Tahan 7 Hari


Sabtu, 29 Agustus 2020 - 06:58:33 WIB
Cegah Penularan Corona, Maskapai AS Gunakan Pembunuh Virus yang Tahan 7 Hari American Airlines mempunyai pembunuh virus ampuh

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - American Airlines memperkenalkan protokol pembersihan anyar baru-baru ini. Maskapai itu menggunakan lapisan permukaan yang mampu membunuh virus hingga tujuh hari.

Tujuan utamanya, untuk menjaga kebersihan pesawat. Penyemprotan elektrostatis ini dinamai SurfaceWise2. Penggunaannya telah disetujui oleh Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) AS.

EPA mengeluarkan aturan pengecualian darurat yang mengizinkan American Airlines untuk menggunakan SurfaceWise2. Produk ini telah ditetapkan dapat membantu memerangi penyebaran COVID-19.

Menurut American Airlines, produk ini adalah yang pertama dan terbilang tahan lama untuk membantu melawan penyebaran virus. Pabrikannya, Allied BioScience, mengatakan bahwa SurfaceWise2 menciptakan lapisan pelindung tak terlihat yang secara aktif membunuh patogen dalam dua jam.

SurfaceWise2 akan digunakan oleh maskapai dalam ketika dilakukan pembersihan rutin di dalam kabin pesawat. Produk ini akan disemprotkan pada permukaan dengan sentuhan tinggi seperti di kursi, meja baki dan kompartemen tempat penyimpanan bagasi di atas kepala.

"SurfaceWise2 menciptakan penghalang tak terlihat pada permukaan, yang dapat merusak fisik dan membunuh sel virus," kata dr. Charles Gerba, pakar penyakit menular terkemuka.

"Ini membantu melindungi penumpang dan kru kabin dari penularan virus Corona yang dapat menyebar melalui permukaan, terutama di area dengan sentuhan tinggi seperti kursi, sandaran tangan, meja baki, dan kompartemen penyimpanan bagasi di atas kepala," imbuh dia.

SurfaceWise2 adalah produk baru dan diharapkan dapat memberikan perlindungan yang lebih tahan lama di ruang publik. Produk ini diharapkan pula dapat meningkatkan kepercayaan wisatawan agar mau terbang di masa new normal dan aktivitas lainnya.

Dalam beberapa bulan mendatang, maskapai American Airlines akan mulai menggunakan perlindungan permukaan tidak beracun yang diaplikasikan pada permukaan di dalam pesawatnya. Maskapai berencana untuk menggunakan produk tersebut di seluruh armadanya, termasuk di perusahaan regionalnya, American Eagle.

American Airlines juga telah meningkatkan langkah-langkah keamanan dan kebersihannya. Di dalam peningkatan itu termasuk pembersihan pesawat yang dilakukan sebelum terbang dan pembersihan mendalam ketika pesawat sedang istirahat di malam hari. (*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]