Masjid Jamiatul Ilmi PNP Segera Rampung, Dipasangi Kubah Berbentuk Terompet


Sabtu, 29 Agustus 2020 - 07:15:23 WIB
Masjid Jamiatul Ilmi PNP Segera Rampung, Dipasangi Kubah Berbentuk Terompet Dok PNP

HARIANHALUAN.COM - Terkait pembangunan Masjid Jamiatul Ilmi Politeknik Negeri Padang (PNP), Tim Teknis, Hendra Alexander dari Pekanbaru mengatakan, bahwa pada 3 Agustus 2020, PNP sudah tekan kontrak dengan CV. Sindo Harind untuk pemasangan kubah masjid tipe panel interlock powder coatings plus plafond.

"Selain itu juga untuk pemasangan topi kubah berbentuk terompet, pucuk atas berbentuk bulan bintang, motif batik dan warna emas," kata Hendra, kemarin.

Sekretaris Panitia, Busri Boy membenarkan hal itu dan mengaku senang karena CV. Sindo Harind yang jadi mitra mengerti kebutuhan dan keinginan warga Politeknik Negeri Padang.

“Mestinya dari 3 Agustus-3 September 2020 mereka masih melakukan pekerjaan kubah di bengkel, tapi pada 24 Agustus 2020 mereka sudah melakukan pekerjaan tahap 2 untuk 30 hari ke depan di kampus," jelas Busri Boy.

Menurut Busri Boy, dalam waktu dekat akan ada paket Rp200 juta dari Pimpinan Politeknik Negeri Padang melalui dana Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) untuk pemasangan plafon dan pengecatan warna putih.

Sementara itu, Anggota Tim Teknik, Asriap merinci, mesjid ini juga menggunakan pipa hollow 30×30×1,2 untuk rangka panel dan hollow 25×25×1,2 untuk plafond. Selain itu, juga menggunakan plat luar zincalumn ketebalan 0,4 mm, lapis dalam plat zincalumn 0.4 mm.

"Di samping itu, pengecatannya menggunakan cat Jotun Powder Coating di oven 200 derajat Celcius. Mesjid tertinggi di Kota Padang ini juga dilengkapi anti petir tanpa instalasi, lampu sorot 4 unit, rantai, dan kabel," terang Asrial.

Relawan Motivator, Takdir Alamsyah yang sekaligus punya ide penggalangan dana melalui imbauan di media sosial WhatsApp menyatakan, pemasangan kubah tersebut bisa menelan Rp170 juta dan pemasangan lantai granit bisa menelan Rp48 juta.

“Untuk angka pastinya silakan menghubungi Ketua Panitia, Pak Albar atau Tim Teknik, Alexander. Tercatat sampai hari ini penggalangan dana via WhatsApp mencapai Rp202 juta," jelas Takdir saat meninjau puncak kubah.

Selain itu, panitia juga berhasil mengumpulkan dana infak dan sedekah dari Jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro dan alumni. Dari karyawan (termasuk dosen), Panitia mendapatkan sumbangan potong gaji per bulan yang mencapai Rp10.800.000. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]