5 Bahan Alami Ini Bisa Sulap Ketiak Gelap Jadi Cerah. Yuk simak


Sabtu, 29 Agustus 2020 - 07:32:36 WIB
5 Bahan Alami Ini Bisa Sulap Ketiak Gelap Jadi Cerah. Yuk simak Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

HARIANHALUAN.COM - Mempunyai ketiak hitam memang bikin tidak percaya diri. Adapun penyebab ketiak hitam juga dilatarbelakangi oleh sejumlah faktor, diantaranya deodoran, iritan kimiawi, mencukur iritasi, akumulasi sel kulit mati, gesekan baju ketat hingga melanosis perokok.

Dilansir dari Okezone dari Healtline, Sabtu (29/8/2020), berikut ulasan lima bahan alami yang bisa menyulap ketiak gelap jadi cerah. Yuk simak!

1. Kentang

Parut kentang, peras jus dari parutan kentang, dan oleskan jus ke ketiak Anda. Setelah 10 menit, bilas ketiak Anda dengan air dingin.

2. Timun

Potong irisan mentimun tebal dan gosokkan irisan tersebut pada area gelap ketiak Anda. Setelah 10 menit, bilas ketiak Anda dengan air dingin.

3. Lemon

Potong irisan lemon yang kental dan gosokkan irisan tersebut pada ketiak Anda. Setelah 10 menit, bilas ketiak Anda dengan air dingin, keringkan, dan gunakan pelembap.

4. Kulit jeruk

Campurkan 1 sendok makan susu dan 1 sendok makan air mawar dengan bubuk kulit jeruk secukupnya untuk membuat pasta kental. Gosok ketiak dengan lembut menggunakan pasta dan biarkan selama sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Ulangi dua hingga tiga kali seminggu.

5. Kunyit

Dalam mangkuk kecil, campurkan 2 sendok makan jus lemon segar dengan kunyit secukupnya untuk membuat pasta. Oleskan pasta secara merata ke ketiak Anda. Setelah 30 menit, bersihkan pasta.

6. Minyak telur

Sebelum tidur, pijatkan minyak telur ke ketiak Anda. Keesokan paginya, basuh ketiak Anda dengan sabun atau sabun mandi dengan pH seimbang.

7. Minyak kelapa

Pijatkan beberapa tetes minyak kelapa ke ketiak Anda. Setelah 15 menit, cuci ketiak Anda dengan air hangat dan sabun lembut. Ulangi langkah ini dua hingga tiga kali sehari. (*)

loading...
 Sumber : Okezone.com /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]