Didukung Golkar, Pengamat: Posisi Fakhrizal-Genius Umar Belum Aman


Sabtu, 29 Agustus 2020 - 07:34:38 WIB
Didukung Golkar, Pengamat: Posisi Fakhrizal-Genius Umar Belum Aman Fakhrizal-Genius Umar. Dok langgam

HARIANHALUAN.COM - Pengamat Komunikasi dan Politik Universitas Andalas (Unand), Najmuddin M Rasul mengatakan, poros baru merupakan gabungan dari 3 partai (Golkar, PKB, NasDem). Satu partai saja mundur maka akan gagal poros baru melenggang ke Pilkada Sumbar 2020.

"Jadi kalau Fakhrizal-Genius diusung partai Golkar belum pasti posisi mereka aman. Karena kursi baru delapan buah," sebut Najmuddin, kemarin.

Najmuddin berpendapat, perilaku politik yang diambil oleh partai Golkar tersebut bisa menjadi bumerang terhadap PKB dan NasDem. Bisa saja nantinya PKB dan NasDem keluar.

"Harusnya kalau men-SK-kan koalisi itu, harus ada kesepakatan yang legal ataupun formal. Misalnya, ditandatangani didepan notaris kepada ketiga pimpinan partai itu namanya baru partai koalisi," ujar Najmuddin.

Dengan begitu, Najmuddin menegaskan, maka untuk mencalonkan satu pasangan calon adalah koalisi yang sudah memiliki kesepakatan tersebut. Jika sekarang melihat posisi Fakhrizal-Genius umar yang didukung partai Golkar tidak ada kekuatan apa-apa.

"Artinya posisi Fakhrizal-Genius Umar saat ini belum aman," tandas Doktor Komunikasi Politik jebolan Universitas Kebangsaan itu. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]