Auto 2000 Bukittinggi Jalin Kerjasama dengan UMSB


Sabtu, 29 Agustus 2020 - 10:03:49 WIB
Auto 2000 Bukittinggi Jalin Kerjasama dengan UMSB JALIN KERJASAMA - Rektor UMSB Dr. Riki Saputra  bersama Kepala Cabang Auto 2000 Bukittinggi, Lim Beni Gunawan menandatangani Mou di Kampus III UMSB Jalan By Pass Bukittinggi, Kamis (27/8/2020). Foto: Yursil

HARIANHALUAN.COM - Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) menjalin kerjasama dengan PT. Astra Internasional Tbk (Auto 2000) Cabang Bukittinggi yang ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) di Kampus III UMSB By Pass Bukittinggi, baru-baru ini.

Penandatanganan tersebut dilakukan Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA dengan Kepala PT. Astra Internastional (Auto 2000) Cabang Bukittinggi, Lim Beni Gunawan.

Dalam sambutannya, Lim Beni Gunawan yang diwakili Head Manager Service Auto 2000 Cabang Bukittinggi, Sudarto mengatakan, PT. Astra International memiliki kewajiban memberikan pelayanan kepada pelanggan Toyota.

"Untuk mempermudah pelayanan kepada pelanggan, terutama pelanggan yang memiliki banyak kendaraan Toyota, kita lakukan MoU," kata Sudarto.

Kemudahan yang akan diperoleh UMSB atas kerjasama tersebut antara lain, UMSB tidak perlu membayar secara cash jika melakukan service kendaraan, cukup dengan membawa Surat Perintah Kerja (SPK).

"Keuntungan yang akan diperoleh atas kerjasama itu adalah discount jasa service 10 persen dan mendapat layanan emergency home service," terangnya.

Selain itu, bentuk kerja sama lainnya adalah Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan pelatihan kepada para driver UMSB tentang bagaimana melakukan perawatan kendaraan setiap harian, agar kendaraan tetap prima.

"Kita juga melakukan pelatihan kepada driver UMSB, tentang bagaimana membawa tamu agar tamu nyaman saat disopiri oleh driver UMSB," tambahnya.

Tidak tertutup kemungkinan Auto 2000 akan menjalin kerjasama antar fakultas di UMSB diantaranya, memberikan beasiswa kepada mahasiswa UMSB dan program pengabdian masyarakat (KKN) mahasiswa UMSB.

"Hari ini, kita juga lakukan penyembrotan disinfektan terhadap mobil rektor, dosen dan mobil karyawan agar kabin mobil bebas dari Covid 19. Mudah mudahan keberadaan UMSB kedepannya dapat memberikan manfaat lebih banyak lagi kepada masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA menyambut baik jalinan kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Kendaraan operasional merek Toyota tidak hanya dipakai UMSB saja, namun semua unit Muhammadiyah di Sumbar memakai kendaraan Toyota.

"Alhamdulillah, tahap awal kerjasama ini, driver kita akan diberikan pelatihan bagaimana mengendarai mobil yang baik dan benar. Mungkin saja ada driver kita yang masih bergaya tradisional," kata Riki.

Pada kesempatan itu, Riki mengajak Auto 2000 dapat ikut berpartisipasi dalam membuat replika rumah Syafruddin Prawiranegara, pejuang PDRI di Kab. Lima Puluh Kota.

"Insya Allah, akhir bulan ini kita bersama dengan Wakil Gubernur Sumbar akan meresmikan replika rumah pejuang Syafruddin Prawiranegara beserta ajudannya. Mudah mudahan Auto 2000 dapat berpartisipasi," harapnya. (*)

loading...
Reporter : Yursil /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 20 Februari 2015 - 20:26:30 WIB

    Hasil Autopsi, Korban Mati Lemas

    GELAR PERKARA KEMATIAN PERAWAT CANTIK

    PASAMAN, HALUAN — Ka­sus kematian perawat cantik Dewi Septa Maidona masih menyisakan misteri. Hasil autopsi ternyata menyebutkan si perawat.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]