Berani Coba? Berikut 5 Minuman Paling Aneh di Dunia


Sabtu, 29 Agustus 2020 - 12:21:21 WIB
Berani Coba? Berikut 5 Minuman Paling Aneh di Dunia Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Minuman menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia. Tubuh manusia membutuhkan cairan yang berasal dari minuman yang kita konsumsi. Dari berbagai jenis minuman, ternyata ada beberapa minuman yang dikenal sangat berbahaya bagi tubuh manusia.

Minuman-minuman ini ternyata tergolong minuman keras yang dilarang. Meski dilarang, masih ada lho yang memproduksinya karena rasa penasaran konsumsen. Minuman apa saja?

1. Mezcal

Mezcal adalah salah satu minuman yang berasal dari Meksiko. Minuman ini terbuat dari tanaman agave. Pada awal pemasarannya di tahun 1940, produsen memasukan ulat atau larva dari ngengat Hyopta Agavis. Kini, kamu tidak akan menemukan larva atau ulat hidup dalam Mezcal karena produsen sudah menggantinya dengan cacing visual. Tapi tetap saja menjijikan bukan?

2. Scorpion Vodka

Vodka adalah salah satu minuman beralkohol yang cukup terkenal. Tapi pernahkah kamu mendengar ada vodka yang sudah dicampur dengan kalajengking? Di Rusia, kamu bisa menemukan vodka kalajengking. Kalajengking yang dicampurkan adalah kalajengking yang sudah diawetkan tanpa dibuang racunnya terlebih dahulu.

3.Three Lizard Liquor

Pernah membayangkan meminum minuman yang berbahan dasar kadal? Kamu bisa mencobanya di Vietnam atau Cina jika penasaran. Ternyata masyarakat Vietnam dan Cina percaya bahwa minuman ini mampu menguatkan tubuh dan mengusir roh jahat. Saat memesannya, kamu akan melihat tiga ekor kadal utuh di dalamnya. Berani?

4. Baby Mice Wine

Minuman satu ini mungkin sedikit menjijikan. Sesuai dengan namanya, minuman beralkohol ini dicampur dengan bayi tikus. Minimal dalam satu botol harus ada tiga botol di dalamnya. Bayi-bayi tikus ini akan difermentasi selama kurang lebih satu tahun hingga siap disajikan untuk konsumen.

5. Seagull Wine

Satu lagi campuran wine yang aneh, yakni burung camar. Orang Eskimo membuat minuman ini untuk menentang musim dingin. Mereka akan memutilasi burung camar atau memasukannya secara utuh ke dalam sebotol air. Setelah itu, mereka akan meletakannya di bawah sinar matahari cukup lama sampai akhirnya berfermentasi hingga siap disajikan sebagai minuman. (*)

loading...
 Sumber : vivanews.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]